Share

Bobby Joseph Konsumsi Sabu, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 13 Desember 2021 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 33 2516208 bobby-joseph-konsumsi-sabu-ini-barang-bukti-yang-disita-polisi-axeHEVV2xu.jpg Bobby Joseph (Foto: MPI)

JAKARTA - Aktor BJ alias Bobby Joseph telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Tangerang Selatan pada Senin 13 Desember 2021.

Bobby Joseph diamankan petugas di jalan Kintamani, Kalideres, Jakarta Barat pada Jum'at (10/12/2021) dini hari. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan pihak berwajib berhasil menyita sabu seberat 0,49 gram dari tangan Bobby.

Baca Juga:

Bobby Joseph Diciduk saat Transaksi Sabu

Bobby Joseph Konsumsi Sabu Sejak 2015, Motifnya untuk Stamina

Bobby Joseph


"Ditangkap pada Jumat dini hari pukul 01.00 WIB. Pada saat ditangkap yang bersangkutan ada barang bukti yang dikuasainya atau ada pada dirinya," ungkap Zulpan, di Polres Tangerang Selatan, Senin (13/12/2021).

Zulpan juga mengatakan barang bukti tersebut disimpan dalam bungkus rokok milik Bobby Joseph. Tak hanya itu, Bobby juga membungkus barang haram tersebut dalam plastik kecil guna mengelabui petugas.

"Disembunyikan pada bungkus rokok kemudian dibungkus plastik yaitu sabu 0,49 gram," katanya.

Dari hasil penyidikan, Zulpan juga mengungkapkan Bobby telah menjalani tes urine. Aktor 30 tahun ini pun dinyatakan positif menggunakan sabu.

"Positif menggunakan sabu karena sebelumnya dari rumah di daerah Cinere BJ sudah menggunakan sabu," ujar Zulpan.

Tak sendiri, Bobby diduga melakukan transaksi sabu bersama tersangka lain berinisial J. Zulpan menyebut hingga kini J masih dalam pengejaran tim penyidik.

Diketahui, J diduga sebagai penyuplai sabu kepada Bobby Joseph.

"Penyuplai sabu kami sudah mengetahui inisial J saat ini proses pengejaran," tuturnya.

Sementara, dari keterangan petugas, Bobby Joseph mengakui telah mengkonsumsi sabu sejak enam tahun silam. Tak hanya itu, polisi juga mengungkapkan Bobby sempat menjadi perantara jual beli narkotika jenis tembakau gorila.

"Berdasarkan pemeriksaan, yang bersangkutan (BJ) mengaku sudah memakai sabu sejak 2015. Berdasarkan pemeriksaan juga dia menjadi perantara dalam pembelian dan pemesanan narkoba sintetis atau gorila," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini