Share

Rilis Album Teruslah Berharap, Judika Terinspirasi dari Pandemi hingga Drama Korea

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 13 Desember 2021 23:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 13 205 2516512 judika-rilis-album-teruslah-berharap-terinspirasi-dari-pandemi-hingga-drama-korea-t45SE8mloo.jpg

JAKARTA- Penyanyi Judika baru saja merilis album ketujuhnya yang bertajuk 'Teruslah Berharap'. Album ini terinspirasi dari kehidupan masyarakat Indonesia yang berusaha untuk tetap berjuang di tengah pandemi ini.

Menariknya, ada beberapa lagu ciptaan Judika yang terinspirasi dari drama Korea yang kerap dia tontoni, yakni Crash Landing on You. Di antaranya lagu Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik Baik Saja, Tak Mungkin Bersama dan Putus Atau Terus. Juri Indonesia Idol ini menyebut bahwa lagu-lagu tersebut menceritakan perasaan tokoh utama wanita dari drama tersebut.

BACA JUGA:

Persembahkan Lagu di Acara 40 Harian Vanessa Angel, Chika Menangis

Kim Go Eun dan Rose BLACKPINK Pamer Kebersamaan di Instagram

“Sebenarnya perasaan cewek itu yang aku ceritain karena dia pulang dan merasa ‘gimana kalau gua nggak baik-baik saja sementara kamu di sana’ gitu," kata Judika dalam konferensi pers Launching Album Ke-7 Judika ‘Teruslah Berharap’ di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Selain itu, album ini juga dibuat khusus untuk para tenaga kesehatan yang telah berjuang melawan covid-19. Di samping itu, ada juga beberapa lagu yang dibuat untuk para orangtua, yang harus rela melepaskan anak perempuannya kepada kekasih pilihannya. Lagu-lagu ini dipastikan akan sesuai dengan perasaan para pendengarnya.

“Album ini aku ambil dari kisah-kisah di masa pandemi, ketika semua orang merasa putus harapan. Kru nggak kerja, nggak bisa nyanyi. Lirik di lagu ini sangat relate sama apa yg dialami,” ucap Judika.

Lebih spesialnya lagi, album ini menjadi album pertama Judika yang dirilis di bawah label yang dibentuknya sendiri, yakni DAD (Dua Anak Deo). Bahkan, album ‘Teruslah Berharap’ ini menjadi album dengan lagu ciptaan Judika terbanyak dibandingkan album lainnya.

"Teruslah Berharap dirilis di label baru usaha sendiri yang dari dulu saya cita-citakan. Ini adalah album dengan lagu terbanyak yang aku ciptain. Hampir semua lagu aku yang ciptain,” ujarnya.

Melalui album ini, Judika berharap para pendengarnya akan tetap berjuang dan tak putus asa dalam menjalani hidup di tengah pandemi. Katanya, ‘Teruslah Berharap’ seperti judul album ini.

“Harapannya bisa menginspirasi dan menyenangkan banyak orang. Tetap berharap, tetap berjuang. Terus berharap terus tersenyum,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini