Share

Lady Gaga dalam Pusaran Intrik Kerajaan Bisnis Gucci

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 11 Desember 2021 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 11 206 2515337 lady-gaga-dalam-pusaran-intrik-kerajaan-bisnis-gucci-zAJSAzjfFY.jpg House of Gucci. (Foto: MGM)

JAKARTA - Film House of Gucci akan memulai debutnya di jaringan bioskop XXI, pada 17 Desember mendatang. Film yang mengawinkan genre drama, kriminal, dan biografi ini disutradarai oleh Ridley Scott. 

Sementara skenarionya digarap oleh tiga penulis skenario sekaligus: Becky Johnston, Roberto Bentivegna, dan Sara Gay Forden. Kisahnya terinspirasi dari perjalanan sebuah keluarga membangun Gucci, salah satu bisnis fashion terbesar di dunia. 

Lady Gaga dalam House of Gucci. (Foto: MGM)

Diceritakan Patrizia Reggiani (Lady Gaga) berasal dari keluarga sederhana dan menikah dengan Maurizio Gucci (Adam Driver), salah satu anggota keluarga Gucci. Seiring waktu, dia terjebak dalam ambisi yang tak terkendali. 

Mengurai warisan keluarga dan memicu pengkhianatan hingga kehidupannya perlahan hancur berantakan yang berujung pada aksi balas dendam. Tim MNC Portal Indonesia berkesempatan menyaksikan screening House of Gucci di XXI Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, pada 9 Desember 2021. 

Dalam film berdurasi sekitar 2,5 jam tersebut, keberadaan Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani menjadi poin utama yang menarik. Dia menjadi dalang dari pembunuhan sang suami, Maurizio Gucci. Karakter ini dimainkan secara apik oleh Gaga.

House of Gucci. (Foto: MGM)

Baca juga: House of Gucci: Konflik Lady Gaga dan Adam Driver 

Setelah sukses debut dalam Stars is Born pada 2018, sang pelantun Paparazzi kembali membuktikan kemampuannya dalam film ini. Selain penampilan dan gimik yang dibuat semirip mungkin dengan Patrizia, aksen bicara Gaga juga patut diapresiasi. 

Sepanjang film, hampir semua pemain berbicara bahasa Inggris dengan aksen ala Italia, termasuk Gaga. Tetapi, di beberapa kesempatan, aksen yang diucapkan sang penyanyi agak kurang terdengar 'Italia'. 

Tetapi masalah aksen itu tak terlalu mengganggu jika melihat akting yang ditampilkan Gaga secara keseluruhan. Pemilik nama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta ini mampu menyampaikan suasana hati karakter lewat ekspresinya. 

House of Gucci. (Foto: MGM)

Dari adegan ke adegan, penonton bisa melihat perubahan mimik wajah Gaga secara terstruktur. Patrizia yang awalnya terlihat sebagai istri periang, berubah menjadi sosok gelap seiring dengan ambisi harta serta rasa sakit hati akibat sikap sang suami. 

Ada juga beberapa sentuhan komedi lewat kepolosan karakter Paolo Gucci, yang diperankan Jared Leto. Transformasi penampilannya sebagai putra Aldo Gucci di film ini pun harus diacungi jempol karena sama sekali tak menyisakan karakter wajah aslinya.*

Baca juga: Resmi Menjanda, Nadya Mustika Rahayu Ungkap Rasa Trauma 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini