Ivan Gunawan & Ruben Onsu Kenang Awal Mula Bikin 'Podcast Pak Gun'

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 08 Desember 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 08 33 2513745 ivan-gunawan-ruben-onsu-kenang-awal-mula-bikin-podcast-pak-gun-wknmYhQXeD.jpeg Podcast Pak Gun (Foto: YouTube/ Ivan Gunawan)

JAKARTA- Ivan Gunawan menayangkan podcast pertamanya yang diunggah di YouTube pada 13 Juni silam. Sejak lama mengumpulkan tekad, Ivan mengaku baru berani untuk membuat podcast tersebut. Ia pun menyebutkan bahwa podcast-nya merupakan salah satu bentuk perayaan mencapai 1 juta subscribers.

Uniknya, Ivan Gunawan memilih ‘Podcast Pak Gun’ sebagai nama program terbarunya ini. Ivan mengaku sudah lelah dipanggil madam, tante, mbak, dan lain sebagainya, mulai saat itu Ivan ingin dipanggil pak.

Podcast Pak Gun

BACA JUGA:

Hindari Fitnah, Tagar Siskaeee Bukan Muslim Viral Twitter

Laura Anna Klaim Kesaksiannya Dibatasi Hakim, Pengadilan Buka Suara

Pada episode pertama, Ivan mengundang pembicara spesial yaitu konten kreator Fadil Jaidi. Kemudian pada episode-episode selanjutnya, ia mengundang berbagai selebriti ternama seperti Rossa, Ruben Onsu, Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad, dan masih banyak lagi.

Kali ini, Ivan Gunawan mengunggah sebuah video yang berisi cuplikan-cuplikan momen terbaik di ‘Podcast Pak Gun’. Salah satu cuplikan yang ditampilkan yaitu ketika Ivan Gunawan berbincang dengan Ruben Onsu.

Rupanya, Ivan Gunawan sempat tak percaya diri ketika Ruben Onsu memberi usul untuk memulai podcast sendiri. ‘Podcast Pak Gun’ sukses, Ruben Onsu mengenang momen Ivan mengomel karena usulnya.

“Gue tuh nonton ‘Podcast Pak Gun’ ngakak sendiri kadang,” ujar Ruben Onsu.

 “Bener gak sih, gue gak pede lho awalnya,” tutur Ivan Gunawan.

 “Awal-awalnya ‘gue gak bisa ya sendiri ya’, itu kalau dia lagi ngomel petir mau lewat aja sampai gak jadi,” canda Ruben Onsu.

Bagi yang sudah penasaran dengan cerita-cerita seru keduanya, yuk saksikan video lengkapnya hanya di YouTube channel Ivan Gunawan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini