Perjalanan Cinta Rizki DA dan Nadya Mustika: Sempat Rujuk, Kini Proses Cerai

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 07 Desember 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 33 2513354 perjalanan-cinta-rizki-da-dan-nadya-mustika-sempat-rujuk-kini-proses-cerai-itU1nLFC28.jpg Rizki DA dan Nadya Mustika (Foto: Instagram)

JAKARTA- Penyanyi dangdut Rizki Syafaruddin atau sering disapa Rizki DA kembali menjadi perbincangan netizen. Pasalnya dia kembali mengajukan talak cerai kepada istrinya, Nadya Mustika Rahayu pada 23 November silam di Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat. 

Hal tersebut pastinya mengejutkan publik, terlebih keduanya belum lama ini rujuk usai keduanya berpisah pada Agustus silam. Tidak sedikit yang merasa heran dan menyangkan hal tersebut.

Untuk mengetahui lebih lanjut cinta keduanya, berikut ulasannya seperti yang dirangkum Okezone, Selasa (7/12/2021). 

Rizki DA dan Nadya Mustika

BACA JUGA:

- Gugat Cerai Kenang Mirdad, Tyna Kanna Boyong 3 Saksi

Ikhtiar Program Anak, Ifan Seventeen dan Citra Monica Usaha Tiap Malam

1. Menikah

Rizki DA dan Nadya Mustika menikah pada 17 Juli 2020. Pernikahan keduanya berlangsung sederhana di Bandung.

Acara tersebut juga hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Hal tersebut lantaran keduanya menikah di tengah pandemi Covid-19. Namun, keluarga dan kerabat yang hadir tetap mematuhi protokol kesehatan.

2. Isu Cerai dan Tes DNA

Belum lama menikah, isu keretakan rumah tangga Rizki DA dan Nadya Mustika pun menyeruak. Hal tersebut bermula dari sang pedangdut yang menghapus foto pernikahan mereka sebelum sebulan menikah.

Tidak hanya itu, Rizki DA juga sempat meminta Nadya Mustika untuk melakukan tes DNA pada anaknya. Tampaknya, kembaran Ridho DA tersebut sempat tak percaya bayi yang dikandung istrinya itu bukan anaknya. Belakangan terbukti bayi bernama Baihaqqi Syaki Ramadhan itu darah daging mantan kekasih Lesti Kejora itu. 

3. Talak Cerai

Setelah banyak berita simpang siur, Rizki DA pun akhirnya mengaku dirinya sempat mengajukan talak cerai kepada istrinya pada 22 Agustus 2021. Hal tersebut diungkapkan olehnya sekira Mei silam setelah buah hatinya lahir ke dunia.

"Sebenarnya kita ini kalau untuk talak sudah di tanggal 22 Agustus (2020)," kata Rizki kala itu,

Menurut Rizki, keputusan talak itu dia pilih setelah didesak oleh pihak keluarga Nadya yang ingin proses secara cepat. Padahal, sang pedangdut sebenarnya masih ingin menunggu hal baik terjadi dalam rumah tangganya.

"Demi Allah mereka sendiri yang meminta untuk diurus secara cepat baik itu agama dan hukum," katanya.

4. Rujuk

Tak berselang lama, hubungan Rizki DA dan Nadya Mustika pun kembali mesra. Mereka bahkan rujuk dan menikah kembali pada 19 Juli 2021.

Pernikahan kedua itu dilaksanakan di masjid wilayah Medan, Sumatera Utara, yang merupakan kampung halaman Rizki.

"Kita kemarin masa iddah sudah habis, sudah menemukan titik terang. Jadi alhamdulillah sudah akad secara agama," kata Rizki pada Juli silam.

Menurut Rizki, pernikahan tersebut disaksikan oleh keluarga besarnya di Medan. Bahkan, sang putra, Baihaqqi Syaki Ramadhan ikut menyaksikan momen sakral kedua orangtuanya.

5. Cerai Lagi

Pada Desember 2021, Rizki DA kemudian dikabarkan kembali mentalak cerai istrinya. Dia bahkan telah mengajukan talak cerai pada 23 November silam di Pengadilan Agama (PA) Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Hal ini dibenarkan oleh Subai S.H selaku Panitera PA Bandung. "Iya benar, perkara itu telah terdaftar tanggal 23 September 2021," ujar Subai saat dihubungi MNC Portal, Senin (6/12/2021).

Bahkan sidang perdananya telah digelar pada 2 Desember 2021. Namun sayang, Rizki DA tidak hadir dalam sidang tersebut dan diwakilkan pengacara. Sidang lanjutannya kabarnya akan digelar pada 9 Desember mendatang.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini