Ramai Arie Kriting Disebut Mualaf, Netizen: Padahal Islam dari Lahir

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 06 Desember 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 33 2512748 arie-kriting-disebut-mualaf-netizen-padahal-islam-dari-lahir-GkfOnIUf5e.jpg Arie Kriting (Foto: Instagram/ arie_kriting)

JAKARTA- Komika Arie Kriting ramai disebut pindah agama alias mualaf usai menikah dengan Indah Permatasari. Menanggapi hal tersebut, sang komika pun tampaknya hanya bisa mengelus dada. 

Terlebih Arie Kriting diketahui memang sudah memeluk Islam sejak lahir. Awalnya suami Indah Permatasari tersebut membagikan tangkapan layar yang berisi komentar netizen. Dalam komentarnya netizen penasaran terkait agama pria 36 tahun tersebut. 

"Sudah Islam ya?" kata netizen dikutip dari Instagram Arie Kriting, Senin (6/12/2021). 

Arie Kriting

BACA JUGA:

Tips Diah Permatasari Langgeng dengan Suami Meski Beda Agama

Biodata dan Agama Pricyla Neva, Model Seksi nan Menggoda Keturunan Batak

Menanggapi hal tersebut, pria bernama lengkap Satriaddin Maharinga Djongki itu hanya bisa pasrah karena menurutnya pertanyaan tersebut tak akan pernah berujung.

“Pertanyaan yang selalu hadir dan sepertinya tidak akan pernah berujung,” tulis Arie dalam akun instagram pribadinya @arie_kriting yang dikutip pada Senin (6/12/2021).

Unggahan Arie tersebut mendapat respon beragam dari para netizen di kolom komentar. Termasuk diantaranya datang dari sang istri Indah Permatasari yang juga ikut berkomentar dengan unggahan suaminya.

“Alhamdulillah, aku dapet rumah di surga nanti,” tulis Indah Permatasari dalam kolom komentar.

"Padahal bang Arie dari lahir Islam," tulis netizen. 

"Sabar ya padahal Islam dari lahir," kata yang lain. 

"Bung Arie ini sudah Islam dari lahir. Aih netizen banyak yang sok tahu ini," kata netizen lainnya. 

Berasal dari wilayah Indonesia timur membuat Arie Kriting dikira bukan pemeluk agama islam. Namun, pada kenyataannya Arie Kriting merupakan selebriti Tanah Air yang berasal dari timur dan memeluk agama Islam sejak lahir.

Hal tersebut diakui Arie saat berbincang dengan Habib Jafar dalam video yang diunggah di kanal YouTube Jeda Nulis. Dalam video tersebut, Arie mengakui bahwa dirinya terlahir dari keluarga muslim dan sudah memeluk islam sejak lahir.

“Saya itu Alhamdulillah terlahir dari keluarga muslim. Kalau banyak orang berpikir kalau orang dari Indonesia Timur mayoritas non muslim atau muslim minoritas disana. Sebetulnya enggak juga sih banyak juga wilayah di Timur itu 100 persen islam termasuk kampong saya juga di Buton,” pungkas Arie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini