Penjurian Video Klip Terbaik ADI 2021 Berlangsung Sengit

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 19 November 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 19 205 2504479 penjurian-video-klip-terbaik-adi-2021-berlangsung-sengit-3Zt7foqcOu.jpg Suasana penjurian 4 kategori pilihan juri dalam ADI 2021. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Terpilih menjadi yang terbaik di ajang bergengsi sekelas Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) adalah impian setiap para nominator yang ada didalam nominasi tersebut. 

Ada 94 Nominasi di ADI 2021 untuk 12 Kategori penghargaan, terdiri 7 kategori terpopuler, 4 kategori terbaik pilihan juri dan 1 kategori lifetime achievement. Para Nominator terpilih dari chart musik dari puluhan Radio di seluruh Indonesia dan viewer Youtube selama periode 

Beberapa hari lalu (17/11) telah dilakukan penjurian yang dinilai langsung oleh para juri yaitu Koko Thole, Ine Shyntia, Endah Hari Utari selaku Direktur programing MNCTV dan John Fair Selaku VP Special Program & Awarding MNCTV untuk 4 kategori tersebut. Cukup menyita waktu yang lama untuk menilai dan menentukan siapa dan mana yang akan dipilih untuk menjadi yang terbaik. 

Sempat ada perdebatan antar para juri dalam menentukan siapa yang terbaik, debat pun berlangsung cukup lama dalam menentukan di kategori video kli terbaik. Namun, hal itu dapat diatasi dengan baik oleh para juri. 

Sementara itu pada nominasi kategori lain juga diisi nama besar yang siap menghebohkan di Anugerah Dangdut Indonesia 2021 nanti. Berikut daftar lengkap nominasi Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2021:

Kategori Lagu Dangdut Terbaik

Angin Lalu – Danang, Pencipta - Danang

Bawa Aku ke penghulu – Lesti Kejora, Pencipta - Adibal Sahrul

Disaat Akan Berpisah – Wahid KDI, Pencipta - Muhammad Roma

Maaf ku Pergi – Evi Masamba, Pencipta - Michael Widyatmaka & Vivie Chang

Seindah Pelangi – Inul Daratista, Pencipta - Adibal Sharul

Takmungkin Kembali – Ikke Nurjanah, Pencipta – Fauzi Bima

Tatitut – Ayu Ting Ting, Pencipta Yogi RPH

Kategori Penyanyi Dangdut Pria Terbaik

Adibal Sahrul

Danang

Denny Caknan

Fildan

Nassar

Ndarboy Genk

Wandra

Kategori Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik

Ayu Ting Ting

Evi Masamba

Happy Asmara

Ikke Nurjanah

Inul Daratista

Lesti Kejora

Via Vallen

Kategori Video Klip Dangdut Terbaik

Adibalmusic Production, Lesti Kejor - Bawa aku Penghul

Arya Teja, Risa KDI - Putri Panggung

Krisnkros, Denny Caknan Ft. Cak Percil – Angel

Official Music Video Nagaswara X Ronyrom Production, Sandrina - Habis Minum Apa

Henry Habayahan, Inul Daratista - Seindah Pelangi

Selain itu 7 kategori terpopuler yaitu “Penyanyi Dangduti Pria Paling Di Hati”, “Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati”, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati”, “Duo/Trio/Group Dangdut Apling di Hati”, “Kolaborasi Dangdut Paling di Hati”, “Lagu Dangdut Paling di Hati” dan “Popdut Paling di Hati”. Dukung penyanyi dangdut favorit kamu melalui aplikasi RCTI+, kemudian komen di instagram @officialmnctv dengan ketik #VOTEADI2021(SPASI)KODE NOMINASI di foto kategori yang telah di upload di akun resmi MNCTV. Vote telah di dibuka sejak 8 November dan berlaku voting hingga 23 November 2021.

Saksikan Anugerah Dangdut Indonesia 2021 yang akan tanyang secara LIVE pada Rabu, 24 November pukul 19.30 wib di Studio RCTI+ MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hanya di MNCTV, Selalu di hati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini