Losmen Bu Broto Ditonton Sultan Hamengkubuwono X, Maudy Koesnaedi: Saya Deg-degan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 16 November 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 15 206 2502302 losmen-bu-broto-ditonton-sultan-hamengkubuwono-x-maudy-koesnaedi-saya-deg-degan-pTNSPzZkQw.jpg Film Losmen Bu Broto (Foto: IG Losmen Bu Broto)

JAKARTA - Gala Premier film Losmen Bu Broto berlangsung di Yogyakarta dan Solo. Sejumlah tokoh publik, seperti Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa turut hadir dalam pemutaran perdana.

Para pemain film Losmen Bu Broto mengaku bangga filmnya ditonton oleh beberapa orang penting. Bahkan, Maudy Koesnaedi mengaku grogi ketika pemutaran perdana dihadiri tokoh penting.

Baca Juga:

Tangis Haru di Pemutaran Perdana Film Losmen Bu Broto

Kreator Bangga Losmen Bu Broto Diangkat ke Layar Lebar

Film Losmen Bu Broto


"Aku kok deg-degan banget ya Sri Sultan Hamengkubuwono X datang, apalagi ketika beliau memberikan sambutan penuh harapan-harapan dan persyaratan gitu untuk penonton.Aku sama bapak (Mathias Muchus) udah lihat-lihatan ‘aduh’ tapi kata bapak ‘aman bu, apa yang disampaikan semua sudah ada kok di film kita. Hal serupa juga saya alami di Solo, saat Bapak Teguh Prakosa," ujar Maudy.

Sementara itu, Mathias Muchus mengaku senang. "Saya mengucapkan terimakasih kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa yang meluangkan waktu menonton film Losmen Bu Broto di Yogyakarta dan Solo," ujarnya.

Sri Sultan Hamengkubuwono mengungkapkan rasa senang menonton film yang penuh dengan nuansa kultur Jawa dan Yogya. "Film ini, bagi saya, bagus. Yang kedua adalah memadai dan yang ketiga aspek kultur itu memadai. Values, nilai, juga memadai. Dalam arti, bukan dalam apa yang kita pikirkan, tapi apa yang kita rasakan. Saya kira, memadai kultur Jogja. Saya juga merasa terharu saat menonton, sampai saya minta diambilkan handuk untuk mengusap air mata. Ya, semoga sukses saja," terangnya.

Wakil dari Gibran Rakabuming Raka, Teguh Prakosa, mengajak warga Solo dan Solo Raya, untuk menonton film Losmen Bu Broto." Saya kira, ini melebihi ekspektasi yang saya bayangkan, Bu Broto yang kita lihat di era 1980an dengan yang sekarang. Saya kira ini harus ditonton oleh seluruh masyarakat Indonesia, bagaimana menghargai produk-produk Indonesia. Dan kami mewakili masyarakat Solo Raya, harapannya film ini bisa ditonton semuanya dan ini menjadi pembelajaran sehari hari kita. Saya kira jangan yang kedua dulu. Yang ini ditonton dulu, biar semua orang tahu dulu karakter yang ada di film ini, jadi nanti penonton yang meminta untuk dibuat film keduanya," ujarnya.

Film Losmen Bu Broto yang tayang serentak di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 18 November 2021 ini, selain diperankan oleh Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus, juga diperankan oleh Maudy Ayunda, Putri Marino, Baskara Mahendra dan Erick Estrada.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini