Polisi Bakal Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Penipuan CPNS Olivia Nathania

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 12 November 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 12 33 2500886 polisi-bakal-tetapkan-4-tersangka-baru-kasus-penipuan-cpns-olivia-nathania-ak2z1ywjFc.jpg Polisi akan tetapkan 4 tersangka baru kasus penipuan CPNS Olivia Nathania. (Foto: MNC Portal Indonesia)

JAKARTA - Olivia Nathania resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan selama 20 hari ke depan di Polda Metro Jaya, pada 11 November 2021. Polisi memastikan akan ada tersangka baru yang menemani putri Nia Daniaty tersebut. 

"Ada empat lagi yang ditetapkan sebagai tersangka hasil dari gelar perkara. Kami akan jerat dengan Pasal 55 dan 56 KUHP karena ikut serta membantu penipuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Brigjen Yusri Yunus, pada Jumat (12/11/2021). 

Dari perkembangan kasus tersebut, Yusri menegaskan ke empat orang ini diduga berperan dalam membantu Olivia melakukan tindak penipuan dan penggelapan. Keempat orang itu berinisial FM, ES, R, dan SN. 

"Kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi masyarakat. Kasihan terlalu banyak yang menjadi korban penipuan rekrutmen CPNS ini," kata Yusri menambahkan. 

Baca juga: Resmi Ditahan, Olivia Nathania Ajukan Penangguhan Penahanan

Olivia Nathania dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021 atas tuduhan penggelapan, penipuan, dan pemalsuan surat CPNS. Ada 225 korban dengan kerugian mencapai Rp9,7 miliar dari aksi putri sulung Nia Daniaty tersebut. 

Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan CPNS dan ditahan pihak Polda Metro Jaya, pada 11 November 2021. (Foto: MNC Portal Indonesia)

Pada 11 November 2021, kuasa hukum ibu satu anak itu mengaku telah mengajukan penangguhan penahanan atas kliennya kepada tim penyidik. Olivia Nathania akan ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari ke depan.*

Baca juga: Mertua Vanessa Angel Jawab Kisruh Uang Duka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini