Selalu Tenang Dalam Setiap Situasi, Jusuf Kalla Sering Dijadikan Mediator Dalam Konflik, Selengkapnya Hanya di Ngobrol Bareng Gus Miftah, iNews

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 05 November 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 05 598 2497161 selalu-tenang-dalam-setiap-situasi-jusuf-kalla-sering-dijadikan-mediator-dalam-konflik-selengkapnya-hanya-di-ngobrol-bareng-gus-miftah-inews-B9mZ6usstF.jpg Ngobrol Bareng Gus Miftah. (Foto: iNews)

MENJADI seorang pemimpin dan meraih kesuksesan merupakan dua tanggung jawab besar untuk ditempuh oleh seseorang. Tentunya, memerlukan kemampuan dan strategi yang tepat untuk menjadi sosok inspiratif bagi masyarakatnya dan juga sukses dalam kepemimpinannya.

Sama halnya seperti salah satu sosok ini, mantan wakil presiden Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang telah berhasil menyelesaikan masa jabatannya dan melakukan segala kewajibannya dalam memimpin bangsa kita tercinta, Bangsa Indonesia.

 gus miftah

Di usianya yang sudah semakin tua yaitu sudah menginjak 79 tahun, Beliau masih mau terbuka dan membagikan kisah-kisah hidupnya yang dapat menjadi pembelajaran hidup bagi orang banyak. Salah satu hal yang paling berkesan dalam masa kepemimpinannya, mantan wakil presiden Jusuf Kalla sempat dijadikan seorang mediator dalam suatu konflik. Pembawaannya yang begitu tenang dipercaya mampu menjadi penengah dalam konflik.

Saat ditanya mengenai pengalamannya saat menjadi mediator dalam suatu konflik yang sudah menangani beberapa negara lain bukan dari Indonesia saja.

“Ya itu semangat bahwa kita tidak bisa maju kalau sedang ada konflik. Dan kalau kita tidak membantu dalam meredakan konflik itu harus bekerja keras dan mau memahami satu sama lain. Ya itu motivasi kita dan tentunya beramal karena pahalanya akan besar kalo kita mendamaikan sesamanya,” ujar mantan wakil presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga: Gus Miftah Lelang Blangkon, Laku Rp200 Juta

Oleh karena itu, tindakan yang dilakukan beliau patut untuk dijadikan panutan dan coba kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari karena dengan mendamaikan sesama, pahala baik juga dapat kita peroleh karena dengan menciptakan kedamaian adalah ajaran yang selalu diingatkan oleh Allah SWT.

Penasaran bagaimana pengalaman dari salah satu sosok panutan tanah air, Jusuf Kalla saat berjuang untuk mendamaikan sesama bahkan sampai luar negeri? Saksikan selengkapnya di Ngobrol Bareng Gus Miftah (Jumat, 5 November 2021) pukul 21.00 WIB hanya di stasiun televisi iNews. Program ini juga dapat disaksikan melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #GusMiftah #NgobrolBarengGusMiftah #JusufKalla #MantanWakilPresiden #RepublikIndonesia #PerjalananSukses

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini