Share

Maxy Makailipessy Rilis Ulang Janji Putih, Lagu yang Viral di TikTok dan Instagram

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 03 November 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 03 205 2496179 maxy-makailipessy-rilis-ulang-janji-putih-lagu-yang-viral-di-tiktok-dan-instagram-LYzB2IJBX1.jpg Maxy Makailipessy (Foto: IG Maxy)

JAKARTA - 'Beta janji, beta jaga. Ale untuk selamanya. Beta janji akan setia. Hanya untuk satu cinta'. Penggalan lirik di atas tentunya tidak asing bagi masyarakat di Indonesia. Khususnya bagi para pengguna sosial media.

Berjudul Janji Putih, lagu yang cukup viral tersebut rupanya diciptakan oleh seorang musisi asal Maluku bernama Marcus Carel Makailipessy alias Maxy Makailipessy. Versi remix dari lagu tersebut bahkan kerap terdengar di beberapa aplikasi sosial media seperti TikTok dan Instagram.

Baca Juga:

Artis Hanna Kirana Meninggal Dunia

Surat Menyentuh Kenta Yamaguchi untuk Anniversary Ruben Onsu & Sarwendah

Maxy Makailipessy

Maxy sendiri diketahui sudah menulis lagu tersebut pada 2010. Ia mengaku mendapatkan inspirasi untuk menulis lirik tersebut dari kegagalan pernikahannya dengan sang mantan istri.

Sebelum di cover oleh Ria Erawati Maukafeli, Janji Putih sebelumnya sempat dibawakan oleh Doddie Latuharhary. Namun, baru pada September 2021 ini, Maxy merilis ulang singlenya dan membawakannya sendiri lantaran keinginan penggemar.

"Lagunya dibuat tahun 2010. Baru dirilis ulang tahun 2021, bulan September, atas permintaan beberapa pendengar yang suka lagu ini," ungkap Maxy.

"Jadi mereka minta dinyanyikan oleh si penciptanya langsung," lanjutnya.

Pada Kamis, 4 November 2021 pukul 16.00 WIB besok, Okezone bersama Maxy akan mengupas cerita dibalik lagu Janji Putih yang sudah didengarkan sebanyak kurang lebih 50 juta kali di berbagai platform. Ia juga akan mengungkapkan kisah awal lagunya tersebut bisa sampai viral, setelah kurang lebih 11 tahun setelah diciptakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini