Share

Depresi Akibat Nganggur, Ken Zhu: Saya yang Terburuk di F4

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 02 November 2021 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 02 33 2495549 depresi-akibat-nganggur-ken-zhu-saya-yang-terburuk-di-f4-HiijhRq7Ce.jpeg Ken Zhu depresi akibat nganggur (Foto: Instagram/ Ken Zhu)

TAIWAN- Meteor Garden merupakan salah satu serial hits yang menampilkan 4 pria tampan atau F4. Mereka terdisi dari Jerry Yan, Vanness Wu, Ken Zhu dan Vic Chou.

F4 tidak hanya sebatas drama, mereka berempat membentuk boy band asal Taiwan bernama F4. Sebagian besar dari mereka masih populer di dunia hiburan. 

F4

BACA JUGA:

Pengisi Soundtrack Nevertheless, Sam Kim Gandeng Raisa di Lagu Baru

Pisah dengan Agensi Jepang, Miyawaki Sakura Siap Debut di Bawah HYBE Labels?

Salah satunya, Jerry Yan yang kembali menanjak setelah bergabung dalam variety show Call Me By Fire. Kemudian Vic Chou membuat comeback di drama iQiYi International Danger Zone.

Sementara, Vanness Wu tidak seaktif Yan dan Chou, tetapi ia muncul di Masked Dancing King 2021 sebagai bagian dari panel juri. Sayangnya, popularitas Ken Zhu tampaknya telah berkurang.

Pemain Xiemen itu melakukannya dengan baik pada 2007 setelah membintangi The Legend of Chu Liuxiang. Dia juga terus berakting setelah F4 bubar pada 2009. Namun, pada 2018, kemunculan Zhu di layar jarang terjadi.

Belakangan, Zhu berbagi tentang kesulitannya saat ini ketika dia diwawancarai oleh media Taiwan. Dia mengatakan bahwa dia sudah lama tidak mendapat pekerjaan dan biasanya menghabiskan waktu bermain game di rumah. Dia juga mengalami depresi dengan situasinya yang menyedihkan.

“Saya yang terburuk di F4,” kata Zhu sedih.

"Tidak peduli apa yang saya lakukan, saya menabrak dinding di mana-mana," imbuhnya.

Situasi keuangannya juga dalam kondisi buruk. Dia mengatakan bahwa dia tidak menghasilkan uang di Taiwan selama dua tahun terakhir dan status pendapatannya mendekati nol.

Banyak yang berasumsi bahwa F4 menghasilkan banyak uang kembali pada puncak popularitas mereka. Namun, Zhu mengatakan bahwa bukan itu masalahnya dan perusahaanlah yang menghasilkan uang dan bukan anggotanya sendiri.

Karena pekerjaan sulit didapat, Zhu mengakui dia tidak bisa pilih-pilih tentang apa yang dia dapatkan. “Dulu saya merasa menerima iklan itu (di bawah saya), tapi sekarang benar-benar tidak ada (pilihan),” katanya.

Meskipun anggota F4 dulunya dekat, tampaknya Zhu telah kehilangan kontak dengan mereka untuk beberapa waktu. Pernikahan Chu di Bali adalah reuni terakhir mereka.

Namun, istrinya juga harus berpisah dengannya karena pandemi. Mereka tidak bertemu selama lebih dari sembilan bulan. Zhu dan istrinya sama-sama terpapar Covid-19 pada 2019, tetapi mereka pulih setelah memeriksakan diri ke dokter.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini