Share

BTS Raih Sertifikasi Platinum Lewat Permission To Dance dan DNA

Dewi Aspara, Jurnalis · Jum'at 29 Oktober 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 29 205 2493632 bts-raih-sertifikasi-platinum-lewat-permission-to-dance-dan-dna-dpGPHTerPL.jpg BTS raih sertifikasi Platinum dari RIAJ lewat dua lagu: Permission to Dance dan DNA. (Foto: HYBE Labels)

SEOUL - BTS kembali mencatatkan rekor baru lewat lagu Permission To Dance dan DNA. Kedua lagu itu masuk dalam daftar karya yang disertifikasi platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ). 

Artinya, baik Permission to Dance maupun DNA berhasil melampaui 100 juta streaming dan penjualan lebih dari 250.000 kopi. Menurut ambang batas sertifikasi RIAJ, sebuah lagu akan meraih sertifikasi Silver jika meraih 30 juta streaming

BTS raih sertifikasi Platinum dari RIAJ lewat lagu Permission to Dance dan DNA. (Foto: HYBE Labels)

Sertifikasi Gold diberikan kepada lagu yang berhasil membukukan 50 juta streaming, sementara 100 juta streaming akan mendapat sertifikasi Platinum. Untuk lagu-lagu yang melampaui 500 juta streaming akan mendapat sertifikasi Diamond dari RIAJ. 

Selain dua lagu tersebut, lagu Butter milik BTS juga berhasil meraih sertifikasi Platinum di Jepang karena telah mencapai angka penjualan lebih dari 250.000 kopi. Sebelumnya, RM cs juga mendapatkan sertifikasi Gold dari RIAJ pada 2018, lewat album ‘Love Yourself: Tear’. 

Baca juga: BTS Tembus 3 Nominasi American Music Awards 2021

Sementara tiga lagu berbahasa Jepang mereka: ChiAse, dan Namida, serta Face Yourself (berbahasa Korea) masing-masing mendapatkan sertifikat Platinum. Tak hanya di Jepang, BTS juga pernah membukukan rekor lewat lagu duetnya bersama Halsey.

 BTS raih sertifikasi Platinum dari RIAJ lewat lagu Permission to Dance dan DNA. (Foto: HYBE Labels)

Lagu Boy With Luv yang dirilis pada April 2019 tersebut, mendapat sertifikasi Platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) karena penjualannya yang berhasil menembus 1 juta unit.*

Baca juga: James Wan Batal Garap Spin-Off Film Aquaman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini