Deretan Riwayat Penyakit Oddie Agam sebelum Meninggal Dunia

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 33 2492494 deretan-riwayat-penyakit-oddie-agam-sebelum-meninggal-dunia-P1YORguEky.jpg Oddie Agam meninggal dunia Rabu 27 Oktober 2021. (Foto: Instagram)

KABAR duka, Oddie Agam meninggal dunia pada Rabu (27/10/2021). Sang musisi senior ini tutup usia di RSUP Persahabatan.

Kondisi kesehatan musisi senior Imran Madjid alias Oddie Agam belakangan memang menurun. Dia bahkan masih terbaring lemah di ruang Intensif Care Unit (ICU).

Baca Juga: Biodata Oddie Agam, Musisi Senior yang Meninggal Dunia Usai Melawan Penyakit Ginjal

Menurut dr Agung Heri Wahyudi, yang merawat Oddie Agam, sang musisi tak hanya mengidap satu penyakit alias komplikasi. Namun sayang, dia enggan membeberkan terkait penyakit lain yang diderita sang musisi.

"Memang dengan adanya komplikasi-komplikasi yang ada, diharapkan bisa ditangani sesegera mungkin sehingga bisa diselesaikan dengan baik dan harapan bisa berkumpul lagi dengan keluarga," kata Dokter Agung belum lama ini di Jakarta.

Sebelumnya riwayat penyakit Oddie Agam cukup beragam. Oddie Agam diketahui sempat mengalami stroke pada 2017. Lalu dia menderita ganguan pada ginjal hingga terpaksa menjalani cuci darah dan dirawat intensif di rumah sakit.

Sang istri, Amafilia, juga menyebutkan penyakit ginjal yang diderita Oddie terlambat diketahui pihak keluarga.

"Itu juga saya hampir kecolongan. Kenapa selama ini saya nggak tahu, tapi kata dokter kalau ginjal kalau meninggal nggak terdeteksi. Sampai sisa 10 persen fungsinya. Yaudah jadi kita putuskan untuk cuci darah," ujar Almafilia.

"Pagi ambil jadwal Cuci darah, Sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini