Biodata Oddie Agam, Musisi Senior yang Meninggal Dunia Usai Melawan Penyakit Ginjal

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 27 Oktober 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 33 2492488 biodata-oddie-agam-musisi-senior-yang-meninggal-dunia-usai-melawan-penyakit-ginjal-rMVe2ctDA9.jpg Oddie Agam meninggal dunia Rabu 27 Oktober 2021. (Foto: Instagram)

ODDIE Agam meninggal dunia. Berikut biodata Oddie Agam yang bisa Anda simak.

Menurut informasi, pencipta lagu sekaligus penyanyi senior, Imran Madjid alias Oddie Agam, dikabarkan meninggal dunia pada hari ini, Rabu (27/10/2021) sekitar pukul 11.00 WIB di Rumah Sakit Persahabatan lantaran penyakit ginjal.

Oddie Agam sendiri merupakan seorang penyanyi yang aktif sejak era 80-an. Lagu-lagu ciptaannya bahkan sempat menjadi hits, sebut saja Wow, Surat Cinta, Bahasa Cinta, Logika, Tamu Istimewa, hingga Antara Anyer dan Jakarta, yang dipopulerkan oleh penyanyi asal Malaysia, Sheila Majid.

Sejak pertama kali debut, Oddie diketahui sempat memiliki sejumlah album studio dan juga kompilasi. Terakhir, ia merilis album studio bertajuk 50:50 pada 2012 silam.

Baca Juga: Addie MS: Selamat Jalan, Sahabatku Oddie Agam

Karya Oddie juga sempat tampil dalam film Istana Kecantikan karya Wahyu Sihombing. Dalam film yang diperankan oleh Nurul Arifin dan Mathias Muchus itu, Oddie didapuk sebagai komponis.

Terkait rumah tangga, Oddie diketahui pernah menikah dengan penyanyi Chintami Atmanegara pada Desember 1988. Dari pernikahan tersebut, ia memiliki seorang anak bernama Dio Alif Utama.

Sayangnya, 4 tahun menikah, Oddie dan Chintami memilih berpisah. Tepatnya pada September 1992.

Ketenaran Oddie diketahui sempat pudar di 2000-an. Namun, pada 2007 dirinya sempat menjadi perbincangan usai seorang perempuan bernama Yemima Kezia Karen Hatukh Tinga, menuntut tanggung jawab pada Oddie terkait janin yang ada di kandungannya.

Menurut Karen yang mengaku sebagai kekasih Oddie, bayi tersebut adalah anak dari dirinya dan sang musisi. Ia bahkan mengaku sempat mengalami keguguran saat mengandung anak pertamanya bersama Oddie.

Kejadian yang sempat ramai tersebut akhirnya dipertanggung jawabkan oleh Oddie. Kendati demikian, ia memilih untuk tidak menikahi Karen, meski akan bertanggung jawab terhadap buah hatinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini