Karaoke Masih Tutup, Inul Daratista Ngadu ke Jokowi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 26 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 33 2491948 karaoke-masih-tutup-inul-daratista-ngadu-ke-jokowi-dzniVdoqMp.jpg Inul Daratista (Foto: IG Inul Daratista)

JAKARTA - Inul Daratista baru-baru ini menyampaikan unek-uneknya di media sosial. Dia mengeluhkan tentang usaha karaoke yang masih belum dapat beroperasi di tengah situasi pandemi. Termasuk usaha karaoke miliknya yang turut terimbas dampak pandemi Covid-19.

Penyanyi dangdut asal Pasuruan ini bahkan menyampaikan curahannya itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga menteri-menterinya seperti Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga:

5 Selebritis Tajir Indonesia yang Biasa Pakai Jet Pribadi, Sandra Dewi hingga Syahrini

Kata Inul Daratista Bertemu Kembarannya, Titta Ridzky

Inul Daratista

“Di Jakarta tempat hiburan yang besar-besar sudah diizinkan buka, bahkan sekarang lagi heboh karena tidak taat prokes, bisa buka loh,” kata Inul dikutip dari postingan Instagramnya, Selasa (26/10/2021).

Dia lalu membandingkannya dengan tempat karaoke yang dianggap lebih aman dan mampu menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dia bahkan menyebut bahwa bisnis karaoke seperti dianaktirikan.

“Tempat hiburan karaoke keluarga yang sudah pasti tamunya masuk dengan kerabat sendiri, masuk room pribadi sendiri-sendiri yang sudah di reserve dan tidak melibatkan banyak org bersentuhan dengan yang lain, dan saya pastikan semua room setiap berganti tamu akan di steril kembali dengan peralatan canggih kami yang beda dari yang lain. Tapi sayangnya seperti di anak tirikan belum dapat izin,” tulis istri Adam Suseno tersebut.

Inul juga menyinggung tentang nasib ribuan karyawan yang bekerja di perusahaan karaoke miliknya. “Sayangnya malah tempat hiburan yg aman malah seperti dianaktirikan. Ribuan karyawan Inul Vizta, belum lagi milik teman-teman saya yang lain seperjuangan mengharapkan utk dpt izin resmi sampai sekarang belum lah turun, dan kami menunggu dgn doa dan harapan,” kata Inul dengan emotikon menangis.

Dia mengatakan jika perusahaan karaoke diizinkan beroperasi, tempatnya akan menerapkan prokes dengan ketat. “Kami karaoke keluarga sangat menjaga image positif kami dan sangat Taat peraturan …

Bahkan segala peraturan yang harus dilengkapi kami sudah siapkan dgn sangat baik, kami takut mau macam2, tapi tak sedikitpun kami dicolek, tempat hiburan yg sehat dan positif milik kami sangat berharap dapat angin segar,” curhatnya lagi.

Perempuan 42 tahun ini berharap tempat-tempat karaoke bisa beroperasi lagi seperti tempat hiburan lainnya. “Saya cuma rakyat jelata dan bukan jajaran orang penting di negeri ini, usaha saya juga kecil, apalah saya ini tapi perjuangan sy dkk dgn bgtu byk org yg hidupnya pun tergantung pada saya dkk semua lagi nangis berharap bisa kerja ikut saya lagi,” kata Inul.

Di akhir tulisan, dia menyebut akun Instagram milik Presiden Jokowi, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini