Erix Soekamti Dkk Jalankan Misi Penyelamatan Orangutan yang Nyaris Punah

Nadya, Jurnalis · Senin 25 Oktober 2021 20:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 25 205 2491330 erix-soekamti-dkk-jalankan-misi-penyelamatan-orangutan-yang-nyaris-punah-lzdVEXr1Kz.jpg Deretan musisi donasi untuk selamatkan orangutan. (Foto: Instagram)

ERIX Soekamti bersama deretan musisi Tanah Air lainnya bergerak membantu kelestarian orangutan yang ada di Kalimantan. Mereka merasa bertanggung jawab utuk memelihara alam dan bergerak menyelamatkan satwa endemik yang mulai terancam ini.

Erix Soekamti, pendiri grup musik Endank Soekamti secara inisiatif ingin menjaga dan melestarikan alam, dengan terfokus pada penyelamatan orangutan Indonesia. Dalam siaran pers, Erix menjelaskan bahwa ia bersama beberapa musisi Indonesia lainnya akan melakukan rekaman, menjual fisik box set, serta mendonasikan hasil penjualan sepenuhnya untuk perlindungan dan rehabilitasi orangutan Indonesia.

Baca Juga:

Tulis Lirik Sisa Rasa, Mahalini Bercerita Ketulusan Cinta & Rasa Rindu

4 Fakta Hoala & Koala Lagu Animasi Anak yang Mejeng di New York Times Square

“Digital pun kita sediakan via gerai digital, fisik tetap harus ada karena itu collectible item, tidak hanya DVD saja tetapi juga ada video dokumentasi yang berisi proses produksi, alat makan, foto, ya intinya barang yang layak untuk dikoleksi, termasuk kita bawakan benih tanaman. Hasilnya 100 persen akan disumbangkan kembali ke alam, dalam konteks ini BOS Foundation," ujar Erix.

Erix pun menjalankan misi ini bersama BenihBaik.com, Eiger Adventure dan The Borneo Orangutan Survival Foundation (BOS Foundation), lewat gerakan kampanye Music For Adventure.

Karya tersebut akan diproduseri secara langsung oleh Erix dengan menggandeng jejeran penyanyi papan atas yang dikenal sangat peduli dengan alam, seperti Iwan Fals, Fourtwnty, Fiersa Besari, Navicula, Alffy Rev, Beranda Rumah, Mercusuar, Klopediakustik, Cikini Tropical Sound, Nualusna, serta Endank Soekamti.

Wah, makin nggak sabar menunggu hasil kolaborasi ini rilis, ya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini