nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erix Soekamti Dapati Bunga Bergerak Sendiri di Makam Andi Seventeen

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 12:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 02 33 1998896 erix-soekamti-dapati-bunga-bergerak-sendiri-di-makam-andi-seventeen-4oDRGljXwc.jpg Andi 'Seventeen' (Foto: Instagram/@andi_seventeen)

JAKARTA – Para musisi asal Yogyakarta menggelar konser amal untuk korban Tsunami Selat Sunda. Acara berlatar fundraising tersebut digelar di kampung halaman mereka, Yogyakarta pada Kamis (27/12/2018).

Baca Juga: Jessica Iskandar Unggah Foto Seksi, Netizen: Sekalian Saja Telanjang

Salah satu musisi yang turut menghadiri acara tersebut yakni grup band Endank Soekamti. Bahkan, sebelum sebelum acara beralngsung, di siang hari Erix Soekamti menyempatkan untuk berziarah ke makam Windu Andi Dharmawan, atau Andi drummer Seventeen.

Tak sendiri, saat mendatangi pusara Andi, Erix ditemani pula oleh Joddie dari Day Band, Doni mantan vokalis Seventeen dan mantan Road Manager Seventeen.

Saat itu, Erix pun berdiskusi dengan teman-temannya mengenai kelanjutan grup musik yang kini hanya menyisakan Ifan tersebut. Momen itu pun diabadikan Erix melalui video yang dibagikan di saluran YouTubenya.

Erix

Erix kemudian mengusulkan bagaimana jika Seventeen berdiri dengan formasi terbaru. Personel Soekamti itu mengusulkan agar Joddie Day Band masuk ke dalam Seventeen dan Donny kembali ke band yang pernah melambungkan namanya itu.

“Vokalisnya Ifan, gitarisnya sudah jelas (Joddie), bassisnya ya ini,” ujar Erix sembari menunjuk Doni.

Kemudian, setelah kembali menemukan drummer yang pas, Erix pun mengulangi ucapannya mengenai usulan band Seventeen yang baru.

Pemakaman Andi Seventeen

“Vokal sudah ada, gitaris sudah ada, bassis sudah ada, drummernya Acep,” tambahnya.

Usulan Erix pun dilanjutkan oleh kata-kata Joddie. Ia mengatakan jikalau Andi setuju dengan usul Erix, maka ia dapat menggerakan satu bunga yang baru saja ditaburkan Erix di atas tempat peristirahatan terakhirnya.

“Kalau Andi setuju, kembangnya digerakin satu,” ujar Joddie.

Seketika, Donie mengatakan bahwa ada bunga bergerak di makam Andi. Hal itu juga dibenarkan oleh Erix yang ikut menunjuk bunga bergerak tersebut.

“Ini loh (bunga) gerak,” tambah Erix.

Erix Soekamti nampaknya mendukung jika grup musik Seventeen kembali eksis di panggung hiburan tanah air. Menurut Erix, hadirnya kembali Seventeen dapat menjadi jalan rezeki bagi para kru yang turut menenemani grup musik yang mempopulerkan lagu Kemarin itu.

Baca Juga: Endank Soekamti Pamer Lagu Baru di Panggung Synchronize Fest 2018

“Aku pribadi sangat mendukung Seventeen terus jalan. Kita itu lebih memikirkan yang ditinggalkan. Jadi mungkin kalau Seventeen bubar sekarang dia akan menjadi legenda. Tapi kalau diteruskan, dia akan menjadi jalan untuk anak-anaknya, keluarganya, menjadi rezeki untuk kru-krunya,” pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini