Paramount Rilis Trailer Scream 5, Ghostface Kembali Beraksi

Dewi Aspara, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 13 206 2485817 paramount-rilis-trailer-scream-5-ghostface-kembali-beraksi-ynSTCK10Px.JPG Film Scream 5 akan debut di bioskop pada 14 Januari 2022. (Foto: Paramount Pictures)

LOS ANGELES - Pada 12 Oktober 2021, film thriller Scream 5 akhirnya merilis trailer resmi, setelah merampungkan syuting di masa pandemi COVID-19. Trailer berdurasi 2 menit 19 detik itu memperlihatkan Tara (Jenna Ortega) di dalam rumah. 

Adegan tersebut mengingatkan kembali pada adegan pembuka film Scream tahun 1996, yang diperankan Drew Barrymore. Pembedanya, Ghostface mengirimkan pesan teks kepada Tara sebelum menonaktifkan sistem alarm, membobol rumahnya, dan melakukan pembunuhan. 

Scream 5. (Foto: Paramount Pictures)

Kemudian video yang sudah ditonton lebih dari 4 juta kali itu memperkenalkan sekelompok warga baru dari Kota Woodsboro. Selain itu, latar rumah Stu Macher, tempat berlangsungnya pertumpahan darah masih menjadi ikon dalam Scream 5. 

Penayangan trailer tersebut sekaligus memeringati 10 tahun Scream 4. Film tersebut menceritakan para remaja dalam menghadapi pembunuh dengan julukan Ghostface yang terus meneror Kota Woodsboro. 

Neve Campbell, Courteney Cox, dan David Arquette akan kembali membintangi sekuel kelima ini bersama sederet nama baru. Mereka adalah Jack Quaid, Melissa Barrera, Dylan Minnette, Mason Gooding, Kyle Gallner, Sonia Ammar, Mikey Madison, Jasmin Savoy Brown, dan Reggie Conquest. 

Neve Campbell dan Courteney Cox dalam film Scream 5. (Foto: Paramount Pictures)

Film Scream tayang perdana pada 1996 dan disutradarai oleh Wes Craven. Film itu dibintangi Neve Campbell yang berpesan sebagai Sidney Prescott, siswa SMA yang menjadi target pembunuh bertopeng bernama Ghostface yang terobsesi dengan film horor tahun ‘80-an. 

Baca juga: Syuting di Tengah Pandemi, Kru Scream 5 Positif Covid-19

Menyusul kesuksesan film itu di box office, film Scream melanjutkan performanya hingga menghasilkan empat sekuel yang juga disutradarai oleh Craven. Setelah sang sutradara meninggal pada 2015, banyak penggemar yang skeptis bahwa Scream akan menggarap sekuel lainnya. 

Namun, penulis skenario Kevin Williamson mengonfirmasi akan menggarap sekuel film tersebut dibantu James Vanderbilt dan Guy Busick. Sementara Paramount Pictures dan Spyglass Media Group bekerjasama dalam memproduksi sekuel kelima tersebut. 

Film Scream. (Foto: Paramount Pictures)

“Hampir 25 tahun yang lalu, ketika aku menulis Scream dan Wes Craven menghidupkannya. Aku yakin, dia akan sangat bangga dengan film yang dibuat Matt dan Tyler ini. Aku juga senang bisa bertemu kembali dengan Neve, Courteney, David, dan Marley, serta bekerjasama dengan tim baru," katanya. 

Film Scream 5 rencananya akan memulai debut di bioskop pada 14 Januari 2022.*

Baca juga: Jawaban Valerie Thomas soal Kemungkinan Pindah Agama

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini