Young K Day6 Jalani Wajib Militer, Jadi Idol Pertama yang Gabung KATUSA

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 33 2485247 young-k-day6-jalani-wajib-militer-jadi-idol-pertama-yang-gabung-katusa-Eb2OUo2F4K.jpeg Young K Day6 Jalani Wajib Militer (Foto: Soompi)

SEOUL- Anggota boygroup Day6, Young K resmi menjalani wajib militer (wamil) hari ini, Selasa (12/10/2021). Dia sudah masuk ke dalam kamp militer Korea Selatan untuk menjalani pelatihan dasar.

Melansir dari laman Soompi, Selasa (12/10/2021) menariknya Young K akan bergabung dengan KATUSA yang merupakan Pasukan Augmentasi Korea untuk Angkatan Darat Amerika Serikat. Dia juga akan menjadi idol K-Pop pertama yang bergabung dengan satuan bergengsi tersebut. 

Sebelum keberangkatannya, Young K sempat berpamitan kepada para penggemar. Dia menuliskan pesan haru melalui agensinya, JYP Entertainment.

Young K Day6

BACA JUGA:

KD Laporkan Abdul Rozak dan Umi Kalsum, Ayu Ting Ting: Itu Hak Dia

Bukan Mengemis, Kakek Suhud Arief yang Ditegur Baim Wong Jualan Buku Ngaji

"Saya sering berjanji pada diri sendiri untuk hidup di masa sekarang. Saya pikir hari-hari yang saya habiskan seperti itu telah terakumulasi untuk menciptakan Young K hari ini, dan saya ingin menghabiskan hari-hari saya di militer sepenuhnya seperti yang saya miliki sampai sekarang," katanya. 

Dia berharap bisa menyelesaikan tugas wajib militernya dengan baik. Setelah wajib militer, Young K berjanji akan segera mengadakan konser untuk bernyanyi di hadapan penggemarnya.

“Saya berharap ketika saya menyelesaikan tugas militer saya dan kembali dengan kesehatan yang baik, saya akan dapat mengadakan konser di mana saya dapat bernyanyi bersama dan bersenang-senang dengan penonton," tutur Young K.

Sebagai penutup, dia mengaku tidak sabar bertugas di KATUSA. Pasalnya, banyak yang mengatakan bahwa makanan disana sangat enak. Young K pun berharap para penggemarnya akan sehat selalu dan makan dengan teratur.

"Banyak orang di sekitar saya, termasuk ayah saya yang juga bertugas di KATUSA, mengatakan kepada saya bahwa makanan disana enak. Saya menantikannya, dan saya harap kalian semua juga akan makan dengan baik, selalu sehat dan bahagia," pungkasya.

Diketahui, KATUSA adalah salah satu pasukan elite milik militer Korea Selatan yang sulit ditembus oleh pelamar militer. Tim ini mewajibkan anggotanya fasih berbahasa Inggris. Young K berhasil lolos dengan nilai TOEIC 970 dan TOEFL 116. Sebelum Young K, member Day6 yang menjalani wajib militer terlebih dahulu adalah Sungjin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini