Share

Choo Ja Hyun Minta Maaf Sebut Kimchi Sebagai Pao Cai saat Mukbang

Tim Okezone, Okezone · Selasa 22 Maret 2022 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 22 33 2566035 choo-ja-hyun-minta-maaf-sebut-kimchi-sebagai-pao-cai-saat-mukbang-chXi2ybwpx.jpg Choo Ja Hyun (Foto: BH Entertainment)

SEOUL- Aktris Choo Ja Hyun minta maaf usai dirinya menyebut Kimchi sebagai makanan China, pao cai. Hal tersebut terjadi kala dirinya melakukan mukbang kala siaran langsung.

"Saya ingin meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran dengan peristiwa seperti itu, ketika sebagai seseorang yang telah berpromosi bolak-balik di Korea dan China, saya seharusnya lebih berhati-hati daripada kebanyakan orang," kata Choo Ja Hyun dikutip dari Allkpop, Selasa (22/3/2022). 

Dia beralasan telah menyebut Kimchi sebagai Pao Cai untuk mengekpresikan makanan khas Korea Selatan tersebut dalam bahasa China. Dia juga mengaku lalai karena Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata telah menyatakan bahwa Kimchi harus selanjutnya diterjemahkan sebagai shin chi.

Choo Ja Hyun

"Saya meminta saran dari banyak orang mengenai terjemahan yang paling tepat sebagai referensi untuk masa depan. Banyak orang menasihati saya bahwa merupakan prioritas besar untuk memberi tahu orang lain bahwa istilah terjemahan yang ditunjuk secara nasional telah berubah menjadi 'shin chi' sehingga orang-orang dapat menjadi sadar karena mereka terus tertarik pada budaya Korea," katanya. 

Choo Ja Hyun menyebut dirinya akan lebih berhati-hati lagi ke depannya. Dia juga mengaku akan berusaha untuk melindungi budaya dan keaslian tradisional Korea. 

Sebelumnya, Choo Jae Hyun mengunggah klip mukbang melalui media sosial China miliknya. Di sini, sang aktris terlihat sedang menyantap semangkuk mie ramen ala Korea dengan kimchi di sampingnya. Namun, keterangan dalam klip tersebut melabeli kimchi sebagai "pao cai" (acar sayuran) China. Hal tersebut pun membuat netizen Korea geram. 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

(nit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini