Mantan Suami Nindy Ayunda Bebas Bersyarat

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 09:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 33 2484315 mantan-suami-nindy-ayunda-bebas-bersyarat-O1M1PnCR8F.jpg Askara Parasady Harsono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Askara Parasady Harsono, mantan suami dari penyanyi Nindy Ayunda, telah bebas dari penjara akibat keterlibatannya dalam kasus narkotika, senjata api ilegal, serta KDRT. Setelah menjalani masa tahanan selama kurang lebih 9 bulan, bapak dua anak itu mengaku telah menghirup udara bebas sejak Jumat, 8 Oktober 2021 lalu.

Askara membantah jika dirinya bebas lebih cepat dari putusan Pengadilan. Ia justru mengatakan bahwa dirinya bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga:

Nindy Ayunda Klaim Mantan Mertua Berbohong soal Aksi KDRT Askara

Mantan Suami Nindy Ayunda Divonis 2 Bulan Penjara atas Kasus KDRT

Askara Parasady Harsono

"Wah itu salah ya. Kalau misalnya dibilang belum waktunya (sudah bebas), itu memang sudah waktunya. Dan kalau dibicarakan ke Bapas pun silahkan karena memang saya itu ngambil bebas bersyarat dan memang sudah waktunya," ujar Askara.

Pria 32 tahun ini membantah jika dirinya dituding 'main belakang' agar bisa bebas lebih cepat. Ia bahkan menegaskan jika dirinya sudah menjalani dua pertiga dari total masa hukumannya, yakni 11 bulan. Namun, ia mengaku masih tetap harus menjalani wajib lapor dua minggu sekali hingga 8 Desember 2021.

"Saya sudah melewatinya. Jadi kan saya itu total 9 bulan (kasus narkoba dan senjata api) dan 2 bulan (kasus KDRT) jadi total 11 bulan. Dan 2/3 dari masa hukuman kan 8-9 bulan, saya sudah menjalani 9 bulan. Jadi nggak ada namanya yang aneh-aneh, atau saya main belakang, itu nggak ada," jelasnya.

"Saya ajukan cuti bersyarat yang mana dua minggu sekali saya harus hadir," tutupnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini