Istri Ungkap Kronologi Oddie Agam saat Dibawa ke RS

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 33 2483452 istri-ungkap-kronologi-oddie-agam-saat-dibawa-ke-rs-fihbmHdqb5.jpg Oddie Agam. (Foto: Instagram)

ODDIE Agam kondisinya kritis dan dilarikan ke RS Persahabatan Jakarta. Berikut kronologi Oddie Agam saat dilarikan ke rumah sakit dan kondisi terkini/

Oddie Agam ternyata sempat batuk berlendir sebelum dikabarkan kritis. Hal tersebut diungkap oleh sang istri, Almafilia.

Almafilia menjelaskan kronologi sebelum kondisi kesehatan sang suami menurun. Rupanya sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Persahabatan, Jakarta Timur, kesehatan sang musisi diketahui dalam kondisi stabil.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Oddie Agam, Dokter: Belum Sadar, Masih Pakai Alat Bantu Napas

 

Namun, Almafilia menyebut Oddie sempat mengalami batuk lantaran tersendak saat makan. Batuk tersebut diketahui mengeluarkan lendir. Ia juga mengaku takut, mengingat kondisi saat ini masih dihantui oleh pandemi Covid-19.

"Jadi sebetulnya satu minggu sebelumnya Mas Oddie sudah batuk. Sejak pandemi ini kan saya paling takut ke rumah sakit. sebelumnya kita memang selalu kontrol. Tapi sejak pandemi, saya takut karena sudah usia juga," kata Almafilia saat konferensi pers di RS Persahabatan, Jumat (8/10/2021).

Melihat kondisi suami yang tak kunjung pulih, Almafilia lantas membawa Oddie ke rumah sakit pada 5 Oktober 2021 lalu. Tindakan tersebut lalukan guna mendeteksi penyebab batuk yang dialami Oddie Agam.

"Tanggal 5 kemarin (masuk RS), Selasa malam. Abis makan, tersedak," lanjut Alma.

Oddie Agam lantas dilarikan ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) untuk pemeiksaan lebih lanjut. Sang istri juga menyebut, pelantun lagu Puncak Asmara itu sempat melakukan tes Covid-19. Untungnya, hasil tes tersebut diketahui negatif.

Namun sayang, kala itu Amalfilia baru mengetahui jika suami tercintanya menglamai masalah pada ginjal.

"Itu nafasnya udah sesak, masuk UGD dites swab alhamdulillah negatif, jadi ya terus tes, tapi masih sesak, lemas," ujar Almafilia.

"Hasil tesnya, lendirnya tinggi. Jadi yang masalah itu ternyata ginjalnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Oddie segera melakukan cuci darah untuk pengobatan ginjalnya. Setelah menjalani cuci darah, kondisi Oddie kian menurun. Alhasil musisi berusia 58 tahun ini segera dilarikan ke ruang Unit Perawatan Intensif (ICU).

"Sore cuci darah, setelah cuci darah, tingkat kesadarannya menurun, jadi dibawa ke ruang ICU," jelas Almafilia.

Dokter Agung Heri Wahyudi juga menyebutkan kondisi sang musisi masih dalam kondisi kritis. Dokter Agung juga mengungkapkan, Oddie Agam kini menggunakan alat bantu pernapasan ditengah masa kritisnya.

"Kondisi saat ini masih belum sadar karena masih pakai alat bantu napas," ungkap Dokter Agung.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini