Pesan Indro Warkop kepada Warkopi: Jadi Diri Sendiri

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482246 pesan-indro-warkop-kepada-warkopi-jadi-diri-sendiri-nnC4Uwex71.jpg Indro Warkop (Foto: IG Indro Warkop)

JAKARTA – Indro Warkop DKI memberikan wejangan pada Warkopi. Menurutnya, para pemuda Warkopi seharusnya menjadi diri sendiri saja alih-alih meniru konten Warkop DKI.

“Komentar saya nggak jauh beda dengan press release, saya hanya pengen ngomong Warkop DKI sebetulnya sudah mendaftarkan merek tahun 86, kemudian diperbarui lagi di tahun 2002 kami wariskan ke Lembaga Warkop DKI yang isinya anak-anak personel,” terang Indro melalui konferensi pers Lembaga Warkop DKI yang digelar Rabu (6/10/2021).

Baca Juga:

Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama

Bawa Atribut Warkop DKI, Trio Warkopi Wajib Bayar Royalti

Warkopi


Tak mau mencampuri urusan hukum karena merasa anak-anaknya yang lebih mengerti, Indro mengaku hanya ingin berpesan, sebagai wajah dari Warkop DKI yang masih eksis hingga sekarang, agar para personil Warkopi menjadi diri mereka sendiri saja.

“Buat Warkopi, soal konten itu bukan tanggung jawab saya; itu akan berhadapan dengan PH, nggak ada yang meniru konten dan sukses juga, akhirnya mereka akan sukses sebagai dirinya sendiri,” lanjut Indro.

“Pakai nama sendiri aja, jadi diri sendiri aja anak-anakku.”

Indro pun menyayangkan perbuatan Warkopi yang kini telah melampaui batas dan sehingga jatuh ke ranah pelanggaran hukum. Ia sendiri mengerti bahwa para pemuda yang tergabung membentuk Warkopi adalah penggemar konten Warkop DKI, namun mereka mencintai Warkop dengan cara yang salah.

“Mungkin kalian mencintai kami, tapi caranya salah. Akhirnya kalian berhadapan bukan ke Indro Warkop tapi ke Lembaga Warkop karena sudah berhubungan dengan merek,” sebutnya.

Sebagai senior di dunia komedi, Indro mengatakan bahwa Ia merasa terbuka bagi Warkopi jika mereka ingin bertemu baik-baik dan “belajar komedi” dari sang veteran, dengan syarat mereka menyelesaikan masalah perizinan yang kini tengah menimpa mereka.

“Belajar komedi itu aneh, karena komedi nggak ada sekolahnya,” ucap Indro, “tapi kalau mau ketemu, selesaikan dulu dengan Lembaga Warkop DKI untuk urusan izin, untuk bicara pengalaman saya bolehkan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini