Warkop DKI Minta Warkopi Ganti Nama

Andaru Danurdana, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 33 2482222 warkop-dki-minta-warkopi-ganti-nama-VCzRHRz7EA.jpg Warkopi (Foto: Ist)

JAKARTA – Dunia komedi Indonesia sedang diramaikan oleh perseteruan antara Warkop DKI dengan Warkopi, tiga sosok pemuda yang dianggap ‘menyontek’ konten Dono Kasino Indro. Kini, setelah Warkopi melayangkan permintaan maaf secara publik, Warkop mengaku hargai mereka namun masih tak bisa melepaskan masalah hak cipta begitu saja.

Warkop DKI menyatakan bahwa mereka sangat mengapresiasi Warkopi karena sudah berkenan melayangkan permohonan maaf kepada mereka lewat media sosial. Namun, pihak Warkop DKI menyayangkan Warkopi yang belum pernah menghubungi Lembaga Warkop DKI lewat jalur resmi.

Baca Juga:

Bawa Atribut Warkop DKI, Trio Warkopi Wajib Bayar Royalti

Siap Temui Indro Warkop DKI, Anggota Warkopi Ingin Minta Wejangan

Warkopi

“Kami juga ingin meluruskan bahwa pihak manajemen Warkopi atau pihak Patria TV belum pernah meminta izin sama sekali kepada Lembaga Warkop DKI,” ujar perwakilan lembaga Warkop DKI.

Menjunjung tinggi hak cipta yang telah mereka daftarkan sejak tahun 2004, Lembaga Warkop DKI pun meminta pihak Warkopi untuk menghargai HAKI dan mengganti nama mereka yang dianggap terlalu mirip dengan nama Warkop DKI yang sudah dikenal luas oleh masyarakat.

“Terlebih menurut Lembaga Warkop DKI penggunaan nama Warkopi bukan tanpa tujuan, dimana nama tersebut dibuat mirip dengan nama Warkop DKI, segala bentuk penggunaan merek atau nama yang sama atau mirip dengan merek yang telah terdaftar tanpa seizin pemilik hak atas merek memiliki konsekuensi hukum,” ancam Lembaga Warkop DKI.

Maka dari itu, Lembaga Warkop DKI memberi waktu tujuh hari semenjak siaran pers ini diedarkan kepada Warkopi untuk mencari nama pengganti bagi trio mereka. Tak ingin memperpanjang masalah, Lembaga Warkop DKI mengutarakan bahwa mereka hanya ingin pihak Warkopi menghargai permintaan mereka yang sederhana ini.

“Pada akhirnya, Lembaga Warkop DKI berharap agar pihak Warkopi dan Manajemen dapat memahami dan menghormati sikap Lembaga Warkop DKI,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini