Lebih Seru dan Modern, Serial Kolosal Tutur Tinular Siap Tayang Minggu Depan

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 598 2481843 lebih-seru-dan-modern-serial-kolosal-tutur-tinular-siap-tayang-minggu-depan-4ddk4eAJFn.jpg Tutur Tinular akan kembali tayang di MNCTV, pada 11 Oktober mendatang. (Foto: MNCTV)

JAKARTA - Serial kolosal legendaris Tutur Tinular akan kembali menyapa para penggemar setianya. Arya Kamandanu, Arya Dwipangga, Nari Ratih, dan Empu Ranubaya akan kembali menghiasi layar kaca Anda pada bulan ini. 

Diangkat dari sandiwara radio populer era ‘90-an karya S. Tijab, serial Tutur Tinular akan dikemas lebih segar dan kekinian. Penggarapannya pun didukung teknologi mutakhir yang akan membuat tampilannya lebih grande

Titan Hermawan, Managing Director MNC Pictures mengatakan, Tutur Tinular dibintangi sederet nama besar, seperti aktor laga senior, Willy Dozan, Dimas Aditya, Rico Verald, Agatha Valerie, dan Claudia Andhara. 

Selain deretan aktor di atas, serial ini juga menggandeng Elly Ermawati sebagai pengisi suara, Tya Subiakto selaku music arranger, dan Donny Alamsyah bertindak sebagai pengarah adegan laga. 

Baca juga:

RCTI+ Sajikan Drama Radio Cerita Suara Tutur Tinular Pelangi di Atas Kurawan

Istri Pindah Agama, Jeremy Thomas Akui Ada Penolakan dari Mertua

“Dengan semua komponen tersebut: aktor, kru profesional, dan juga pengalaman, kami yakin bisa memproduksi Tutur Tinular dengan baik dan membuatnya lebih sukses,” ujar Titan Hermawan dalam keterangannya. 

Tutur Tinular berlatar belakang sejarah runtuhnya Kerajaan Singasari dan lahirnya Kerajaan Majapahit di abad ke-13. Kisahnya tentang dua saudara berbeda watak yang saling bersaing satu sama lain dalam karier dan percintaan. 

Arya Dwipangga si cerdas dan terdidik merupakan kebanggaan orangtua. Namun begitu, dia punya sifat licik dan culas. Sementara Arya Kamandanu si lugu nan polos yang mampu mengangkat derajat orangtuanya. 

Kamandaru merupakan putra bungsu Hanggareksa, empu kepercayaan Singasari yang tinggal di Kurawan. Berbeda dengan sang ayah yang pro-kerajaan, Kamandanu justru menjadi pemuda yang banyak menentang kebijakan raja. 

Hal ini karena dia kerap menyaksikan dengan mata kepala sendiri ketidakadilan yang dialami rakyat jelata. Bahkan Kamandanu nekat menjadi ‘Godot’ si maling dermawan yang mencuri di rumah-rumah pejabat dan membagikannya pada rakyat miskin. 

Bagaimanakah kisah-kisah selanjutnya di serial kolosal 'Tutur Tinular'? Jangan sampai terlewatkan aksi para pendekar di 'Tutur Tinular' yang segera tayang di MNCTV, Oktober 2021 ini. (SIS)

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini