Beli Rokok Pakai Uang Segepok, YouTuber Doni Salmanan Tuai Pujian

Nandha Aprilia, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 33 2480708 beli-rokok-pakai-uang-segepok-youtuber-doni-salmanan-tuai-pujian-2VRNvloYO0.jpg Doni Salmanan beli rokok pakai uang segepok. (Foto: Instagram/@donisalmanan)

JAKARTA - YouTuber Doni Salmanan kembali mencuri perhatian publik dunia maya setelah mengungah video di mana dia membeli rokok dari seorang ibu di pinggir jalan dalam perjalanan dari Bandung menuju Jakarta.

Dalam videonya, dia mengaku, ibu itu berjualan rokok seorang diri menggunakan sepeda. "Terkadang saya melihat ibu-ibu seperti ini suka kepikir orangtua saya zaman dulu. Jadi, saya faham betul perasaan dan kondisi ibu ini," tuturnya, pada 2 Oktober 2021. 

Doni Salmanan. (Foto: Instagram/@donisalmanan)

Doni yang berada di dalam mobil, kemudian mengeluarkan uang dari tasnya dan menyodorkan segepok uang pecahan Rp100.000 kepada ibu penjual rokok tersebut. Melihat uang tersebut, sang pedagang tampak terkejut dan tertegun.

"Banyak amat?" ujar ibu penjaja rokok tersebut kepada Doni Salmanan. Sang YouTuber kemudian menjawab ibu tersebut dengan, "Bawa saja. Semangat ya, itu bantuan PPKM dari saya. Semoga membantu ya." 

Baca juga: Doni Salmanan Tawar Minuman Rizky Febian Rp400 Juta!

Sang YouTuber menegaskan, tak ada niat riya di balik keputusannya memberikan uang itu kepada ibu penjual rokok tersebut. Dia hanya ingin, agar video yang dibagikannya tersebut bisa menjadi contoh yang baik untuk pengikutnya di Instagram.

Doni Salmanan. (Foto: Instagram/@donisalmanan)

Video tersebut kemudian ramai dikomentari warganet. "Nah, ini baru namanya sultan. Bukan kayak yang sebelah yang baru punya moge sudah belagu," ujar seorang pengguna Instagram. Lainnya mengatakan, "Orang baik selalu banyak yang mendoakan."

Baca juga: Putra Shah Rukh Khan Digerebek Pesta Narkoba di Atas Kapal Pesiar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini