Doni Salmanan Tawar Minuman Rizky Febian Rp400 Juta!

Ahmad Haidir, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 33 2467830 doni-salmanan-tawar-minuman-rizky-febian-rp400-juta-n1I78qyC5s.jpg Rizky Febian (Foto: IG Rizky Febian)

JAKARTADoni Salmanan menawar minuman racikan penyanyi Rizky Febian dengan harga yang fantastis. Hal ini bermula saat Rizky Febian iseng untuk menawarkan minuman racikannya yang ia buat dalam sebuah vlog untuk konten YouTube nya bersama keluarga.

Melalui unggahan Instagram nya, pelantun Makna Cinta itu memberikan dua syarat bagi pengikutnya yang ingin mencicipi minuman tersebut.

“Mau coba minuman ramuan aku kemarin gak? Caranya, komen aja. 1. Alasan kamu mau coba kenapa? 2 Harga yang sesuai untuk minuman kaya gini berapa? | atau.. kalo ada yang jual minuman kaya gini, kamu mau beli di harga berapa? Nanti aku pilih tiga orang beruntung akan aku kirim minumannya. Semoga beruntung ya ”, tulis penyanyi yang juga akrab disapa ‘Iky’ tersebut pada caption.

Baca Juga:

Profil Doni Salmanan, Sultan Muda yang Donasi Rp1 M ke Reza Arap

Sawer Reza Arap Rp1 Miliar, Intip Gaya Mewah Crazy Rich Doni Salmanan

Doni Salmanan

Tak disangka konten yang diunggah pada Senin (6/9/2021) itu menuai banyak antusiasme tidak hanya dari warganet, Public figure yang berstatus ‘Sultan’ ternyata berminat lantas ikut ‘menawar’ minuman racikannya dengan harga fantastis.

Awalnya ada yang menawar minuman tersebut dengan harga Rp20 juta. Mendapatkan reaksi tersebut, putra komedian Sule itu lantas membuat serius penawaran minuman tersebut.

Ia berencana akan menjual dengan sistem pelelangan di mana harga tertinggi yang akan mendapatkan langsung minuman itu, yang mana nantinya hasil penjualannya juga akan didonasikan.

"GAK NYANGKA awalnya iseng-iseng nanya harga, taunya ada yang mau bayarin sampe 20juta!. Kalau ada yang berani ngebidding lebih tinggi lagi, aku bakal donasiin seluruhnya ke yayasan yang membutuhkan!“ " tulis Rizky Febian pada unggahan selanjutnya.

Sontak saja komentar tersebut seakan memancing para netizen lain. Para orang kaya tersebut berlomba-lomba untuk memberikan penawaran dengan harga fantastis.

Tak ketinggalan, Doni Salmanan turut memberikan penawaran. Awalnya ia memberikan angka Rp70 juta melalui ‘lelang’ minuman tersebut.

“Punten ikut nge bid kang 70juta ”, tulis pria yang berprofesi sebagai seorang Trader tersebut di kolom komentar.

Namun di saat yang bersamaan, sejumlah netizen lainnya seakan tak mau kalah. Sosok seperti Indra Kesuma menawar Rp128 juta. Ada juga pria berjuluk ‘Crazy Rich Surabaya’ yakni Tomli Wafa yang memberikan angka Rp138 juta.

Puncaknya, Doni Salmanan yang seolah tak ingin kalah kemudian memberikan penawaran fantastis yang menghebohkan tersebut.

“Waduh bidku tenggelem , naikin lagi ya Rp 400.000.000 “, tulisnya melalui akun @donisalmanan

Setelah berjam-jam tawaran berlangsung, tidak ada tawaran yang mengalahkan nilai tersebut sehingga Rizky Febian akhirnya memutuskan untuk menjual minuman tersebut kepada Doni Salmanan.

Melihat antusiasme dari para Sultan tersebut, Iky mengaku shock dan tidak menyangka. Ia lantas mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Doni Salmanan dan sejumlah public figure lain yang telah memberikan angka penawaran fantastis melalui unggahan khusus.

"Aku masih gemetar, aku masih merasakan haru, terima kasih banyak untuk kalian semua yang sudah berpartisipasi di postingan aku mengenai minuman yang sudah saya ramu," kata dia.

Rizky Febian kemudian berjanji untuk memberikan uang hasil lelang yang awalnya iseng itu sebagai donasi kepada yang membutuhkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini