Nikah Siri Duluan Baru Resepsi, Jawaban Kartika Putri Mengejutkan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 33 2479132 nikah-siri-duluan-baru-resepsi-jawaban-kartika-putri-mengejutkan-Sdl1LSVGY3.jpg Kartika Putri. (Foto: Instagram)

KARTIKA Putri dimintai tanggapan netizen soal nikah siri duluan baru pesta resepsi. Diketahui hal ini juga menjurus ke isu Lesti Kejora dan Rizky Billar yang mengaku sudah nikah siri duluan dan nikah secara agama lalu menggelar pesta resepsi besar.

Saat tengah membuka sesi tanya jawab di Instagram, Kartika Putri langsung mendapatkan pertanyaan terkait pernikahan siri yang digelar sebelum pesta. Hal itu membuat dirinya menjawab dengan menengok pernikahannya dengan Habib Usman bin Yahya, yang sempat dilakukan secara siri, sebelum akhirnya disahkan dalam hukum negara.

"Pendapat kk tentang nikah siri baru pesta?," tanya seorang netizen tersebut.

Baca Juga: Cantiknya Pose Aura Kasih Minum Es Teh Manis, Netizen: Semanis Senyuman Tante

"Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan ga ada pesta. Tapi segera diresmikan di hukum negara," jawab Kartika Putri.

Melalui tulisannya, wanita 30 tahun ini terlihat menjabarkan alasan mengapa banyak orang di luar sana yang memilih untuk melakukan pernikahan siri sebelum akhirnya meresmikannya dalam hukum negara. Kendati demikian, ia menilai bahwa pernikahan siri memang sebaiknya harus segera diresmikan, mengingat hal tersebut berhubungan dengan identitas anak kelak.

"Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. 1.Biar halal (ga zina), 2.Ada kontrak kerja yang belum selesai, 3.Keinginan keluarga, 4.Ga sabaran hahahaha dan lain-lain," jelasnya.

"Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sblm punya anak okaylah. Kenapa harus diresmikan negara. Biar anak punya akta kelahiran. Biar kita juga aman secara perlindungan hukum. Dan punya buku nikah. Jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe." paparnya.

Lebih lanjut, ibu satu anak ini juga menanggapi tulisan orang-orang yang terlihat mempermasalahkan adanya pernikahan siri. Namun, mereka justru menganggap lumrah hubungan asmara muda mudi hingga tinggal bersama atau yang dikenal dengan istilah kumpul kebo, tanpa adanya ikatan pernikahan.

"Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan smp tinggal bareng dipuja/puji haduuuhhhh," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini