Tuai Cibiran karena Ingin Lahiran Caesar, Kesha Ratuliu: Padahal Itu Salah Satu Proses yang Indah Juga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 33 2478505 tuai-cibiran-karena-ingin-lahiran-caesar-kesha-ratuliu-padahal-itu-salah-satu-proses-yang-indah-juga-FDjy6YgNjN.jpg Kesha Ratuliu Tuai Cibiran karena Ingin Melahirkan Caesar (Foto: Instagram/Kesha Ratuliu)

JAKARTA- Kesha Ratuliu merasa kesal dengan sikap netizen yang mengkritik pilihannya untuk melahirkan melalui operasi caesar. Hal tersebut bahkan diungkapkan olehnya usai menjawab salah satu pertanyaan dari netizen, saat tengah menjalani baby moon.

Dalam Instagram Storynya, Kesha awalnya ditanya oleh seorang netizen terkait kapan Hari Perkiraan Lahir (HPL) anak pertamanya. Lewat pertanyaan tersebut, Kesha mengaku lebih condong untuk memilih melahirkan secara caesar lantaran ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan, selain unsur keselamatan bayinya yang memiliki lilitan tali pusar di leher.

Kesha Ratuliu

BACA JUGA:

Hwasa MAMAMOO Bersiap untuk Comeback Solo

Benny Simanjuntak Buktikan Foto Jonathan Frizzy Dianiaya Dhena Devanka, Ditendang hingga Dilempar Barbel

"38 minggu aku pas di tanggal 18-24 kalo caesar aku di 38 minggu. Cuma aku emang condong ke caesar. Anakku tali pusarnya ada 1 ngelilit di lehernya tapi emang masih bisa lepas," ungkap Kesha Ratuliu dalam Instagramnya, seperti dikutip Rabu (29/9/2021). 

"Terus kalau 39 weeks HPL lahiran normal 25  Desemeber-1 Januari, pas banget natal dan tahun baru. Aku enggak mau anakku pas ulang tahun mau ngundang temen atau kerabatnya pada enggak bisa karena libur natal dan tahun baru. Jadi kayaknya sih ya kayaknya aku caesar aja deh. Hal sepele menurut kalian mungkin tapi hal yang harus aku pikirin juga," lanjutnya.

Melihat jawaban Kesha, rupanya tak sedikit netizen yang langsung berkomentar negatif terkait pilihan hati dari istri Adhi Permana itu. Terlebih lantaran alasannya soal undangan pesta ulang tahun anaknya jika ia dilahirkan secara normal, yang akan berbarengan dengan liburan akhir tahun.

"Aku enggak mau lahiran normal masalah liburan akhir tahun aja di complain. Lagian bukan masalah akhir tahunnya juga masih banyak pertimbangan lainnya tau," tuturnya.

"Yang lahiran gue, yang bayar gue, yang ngurus anak juga gue. Wkwkwkwk terserah buat kalian yang ulang tahun tanggal tersebut, atau anak kalian yang ulang tahun tanggal tersebut. Ya kalau aku bisa pilih ya aku maunya enggak. Repot deh kalian," tegasnya.

Lebih lanjut wanita 23 tahun ini mengaku masih ingin untuk bisa melahirkan secara normal. Namun, melihat banyaknya respon negatif dari netizen terkait persalinan caesar, membuatnya kesal lantaran diungkapkan dengan bahasa yang kurang baik.

"Aku pengen caesar bukan cuma karena masalah tanggal ya. Itu cuma salah satu yang menguatkan aja. Banyak hal lain yang bikin aku pengen caesar, tapi enggak bikin aku jadi enggak mau normal juga kok," jelasnya.

"Aku kasih penjelasan karena emang banyak orang yang nilai operasi caesar tuh negatif aja. Padahal itu salah satu proses yang indah juga kok," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini