Pesan BTS untuk Generasi Muda di Sidang Umum PBB ke-76

Dewi Aspara, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 33 2474860 pesan-bts-untuk-generasi-muda-di-sidang-umum-pbb-ke-76-6QMwPJYWF3.jpg BTS di Sidang Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat, pada 20 September 2021. (Foto: Teen Vogue)

NEW YORK - Boy group BTS bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae In menghadiri sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-76 di New York, Amerika Serikat, pada 20 September 2021. 

BTS membahas berbagai hal dalam forum tersebut, mulai dari pandemi COVID-19, vaksinasi, perubahan iklim, hingga peranan generasi muda untuk masa depan. RM membuka pidato mereka dengan bersuara terkait pandemi COVID-19 yang terjadi 2 tahun terakhir. 

“Kami hari ini untuk berbagi cerita tentang generasi masa depan. Sebelum kami datang ke sini, kami bertanya kepada remaja hingga anak muda usia 20-an di seluruh dunia tentang dunia yang mereka tinggali 2 tahun terakhir ini,” ujarnya seperti dikutip dari Soompi, Selasa (21/9/2021).

BTS tampil di Sidang Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat, pada 20 September 2021. (Foto: Reuters)

Jungkook melanjutkannya dengan menyatakan simpatinya atas pembatalan berbagai acara wisuda hingga konser musik. Akibatnya, banyak generasi muda yang kehilangan momen untuk berkumpul bersama. 

Berdiri bersama papan slogan bertuliskan ‘Let's Live On’, Jimin mempresentasikan kampanye #youthtoday yang mereka jalankan di media sosial. Dalam kampanye itu, orang-orang mengirimkan momen berharga mereka. 

“Ada banyak orang yang membagikan foto mereka saat berada di alam. Tampaknya, selama 2 tahun terakhir, banyak yang merasa bahwa momen berada di alam terasa sangat istimewa,” ujar Jimin. 

Baca juga: Bikin ARMY Bangga, BTS Bawakan Lagu Permission to Dance di Markas PBB

Di lain pihak, J-Hope membahas perubahan iklim yang tengah berlangsung di dunia saat ini. “Semua orang setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah penting, tetapi tidak mudah untuk membicarakan solusi terbaiknya,” katanya. 

Karena itu, BTS sepakat untuk mengganti sebutan ‘lost generation’ menjadi ‘welcome generation’ untuk anak muda dunia saat ini. Dengan begitu, maka anak muda akan dengan berani menemukan keberanian dan tantangan baru dalam hidup mereka. 

BTS tampil di Sidang Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat, pada 20 September 2021. (Foto: Reuters)

Selanjutnya, ada J-Hope yang membahas pentingnya vaksinasi COVID-19. Dia mengatakan, dirinya dan keenam rekannya telah divaksin COVID-19, karena bagi mereka vaksinasi adalah sebuah tiket untuk bertemu kembali dengan penggemar mereka. 

Tak hanya memberikan pidato di atas podium, ketujuh personel BTS memberikan penampilan khusus membawakan lagu Permission to Dance di Sidang Umum PBB tersebut.*

Baca juga: Cynthia Riza Buka Suara soal Isu Perselingkuhan Tyna Kanna

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini