Hati Tak Nyaman, Robby Purba Kembalikan Honor dari KPI

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 13 September 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 33 2470495 hati-tak-nyaman-robby-purba-kembalikan-honor-dari-kpi-KFTEigt2MN.jpg Robby Purba (Foto: IG Robby Purba)

JAKARTA - Robby Purba ikut menanggapi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang menjadi sorotan publik karena masalah yang terjadi beruntun. Mulai dari kasus dugaan pelecehan yang terjadi di lembaga hingga respons terkait penayangan Saipul Jamil di TV.

Melalui akun Instagramnya, Robby menyapa sang ketua KPI, Agung Suprio. Pemilik nama lengkap Robby Caesar Titian Surya Purba itu menyadari pernah mengisi acara Anugerah KPI 2018.

Baca Juga:

Sejak Awal, Ashanty Akui Sudah Percaya pada Atta Halilintar

Tegang, Master Limbad Jadi Manusia Beton

Robby Purba


"Selamat Pagi Pak Ketua KPI. Aku tuh sambil mikir, pernah gak ya ketemu beliau? Lalu aku google, oh pernah - warsa 2018 (aku bukan yang special performance yah.. hahaha)," tulisnya, dikutip pada Senin (13/9/2021).

Robby kemudian mengungkapkan hal mengejutkan. Dia ingin mengembalikan honor yang diterimanya 3 tahun silam dari KPI itu dengan cara membagikannya kepada masyarakat.

"Mohon izin ya Pak, tanpa mengurangi rasa hormat saya ke Bapak. Hari Senin saya akan cek FEE yang saya terima itu berapa kira-kira, saya lupa - nanti saya kembalikan ke masyarakat saja," kata Robby.

"Lebih baik saya alokasikan untuk ‘ikoy-ikoyan’, berbagi sama yang lagi sulit di masa pandemi ini. Teman-teman, pantengin IG abang, FEE abang dari acara tersebut mau aku bagi-bagiin aja," tambahnya.

Robby Purba menyebut sikapnya ini bukan bentuk protes kepada KPI. Melainkan karena perasaannya kurang nyaman atas permasalahan di lembaga tersebut yang juga timbul dari sikap sang ketua.

"Cuman mau repost untuk aku memastikan kepada teman-teman bahwa honor yang ku terima buat klean aja, dibilang ini bentuk protes juga bukan. Hanya hati yang kurang ‘nyaman'," tulisnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini