Nostalgia 70-80an Bareng Adi Bing Slamet dan Imaniar di ReYUNIan Malam Ini

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 598 2470062 nostalgia-70-80an-bareng-adi-bing-slamet-dan-imaniar-di-reyunian-malam-ini-RdGVUQCPgr.jpg Adi Bing Slamet di Reyunian. (Foto: iNEWSTV)

BAGI para pencinta musik Tanah Air pasti sudah tidak asing dengan nama Adi Bing Slamet dan Imaniar. Nama keduanya berkibar sebagai penyanyi cilik di dekade tahun 70-80an.

Di dunia musik, Adi bisa dibilang sebagai ikon penyanyi cilik tersukses di masanya. Tak kurang dari 20 album rekaman berhasil dirilisnya, dua diantaranya berjudul ‘Mari-Mari’ dan ‘Berjumpa lagi’. Dari sekian banyak lagu hits yang berhasil dicetaknya, yang terlaris adalah ‘Mak Inem’.

Memiliki bakat di dunia seni, pemilik nama lengkap Ferdinand Syah Albar ini juga sempat menjajal dunia akting dengan membintangi beberapa judul film dan juga sinetron. Beberapa film yang ia bintangi pun sempat hits pada zamannya.

Selain Adi Bing Slamet, di akhir tahun 80-an, pentas musik Tanah Air juga diguncang dengan penampilan enerjik dan funky di jalur musik R&B dengan kehadiran Imaniar Noorsaid atau lebih dikenal dengan Imaniar.

Beberapa album solo Imaniar yang booming pada masa itu di antaranya ‘Hasratku’ dan ‘Kacau’ yang terjual hampir satu juta kaset.

 Reyunian

Imaniar mengawali kariernya dengan bergabung bersama saudara-saudaranya (Idham, Irommy, Lydia, Inang, dan Iwang) dalam band keluarga The Big Kids, yang kemudian berubah menjadi Kids Brothers. Band ini dibentuk oleh sang ayah Said Kelana pada tahun 1967.

Lagu ‘Nurlela’ ciptaan Bing Slamet, menjadi lagu pertama yang memanaskan panggung ReYUNIan yang dinyanyikan oleh Adi Bing Slamet. Kemudian lagu “Ironi" yang dirilis tahun 1985, dinyanyikan dengan syahdu oleh Imaniar. Dua lagu tersebut dibawakan dengan aransemen musik original iringan Irvan Band Jakarta yang akan sukses menghipnotis kembali ke masa lalu.

Gaya panggung yang menampilkan sisi energik Imaniar, menciptakan momen istimewa dan sukses membuat panggung ReYUNIan menjadi heboh dengan penampilannya bernyanyi sambil memainkan alat musik saxophone membawakan lagu ‘Hasratku’.

Bahkan, Yuni Shara dan Ojip Ismaputra akan membongkar kebiasaan dan cerita menarik dari Imaniar dan Adi Bing Slamet yang belum banyak diketahui orang dan sayang untuk dilewati tayangannya.

Saksikan keseruannya di ReYUNIan malam ini (Minggu, 12 September 2021) pukul 21.00 WIB hanya di iNews. Program ini juga dapat diikuti melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+.

#iNews #Reyunian #YuniShara #OjipIsmaputra #AdiBingSlamet #Imaniar #Nostalgia #MusikTanahAir #Era70-80an

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini