Komik Spider-Man Berhasil Terjual Seharga Rp51 Miliar

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 206 2469657 komik-spider-man-berhasil-terjual-seharga-rp51-miliar-duBTNgey0H.jpg Komik Spider Man (Foto: Via IGN)

JAKARTA – Komik pertama Spider-Man ini yang dihargai USD 3,6 juta alias Rp51 miliar. Dilansir dari IGN, Jumat (10/9/2021), komik berjudul Amazing Fantasy edisi ke-15 ini berhasil terjual dalam acara lelang komik yang diadakan oleh Heritage Auctions.

Ini adalah komik penampilan pertama Spider-Man di dunia, harga terakhir komik Amazing Fantasy #15 pun berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Action Comics edisi pertama, yang memuat kemunculan Superman untuk pertama kalinya.

Baca Juga:

Alfred Molina Kembali Perankan Dokter Octopus di Spider-Man 3

Viral Foto Pemeran Spiderman Tak Pakai Celana saat Wawancara Virtual

Spider-Man

Amazing Fantasy #15 pun kini berhasil menyabet gelar komik termahal di dunia karena berhasil menyalip Action Comics #1 yang dibandrol harga USD 3,25 juta atau sekitar Rp46 miliar.

Menurut penilaian penyelenggara, komik Spider-Man ini memiliki nilai 9,6 yang diberikan oleh Certified Guaranty Company (CGC), lembaga penilai keaslian dan kualitas barang koleksi. Amazing Fantasy #15 yang berhasil terjual di lelang ini diketahui sebagai satu dari empat salinan komik ini yang berada dalam kondisi nyaris sempurna.

Amazing Fantasy #15 ditulis oleh duo legenda komik, Stan Lee dan Steve Ditko, yang kemudian diwarnai oleh Stan Goldberg dan berisikan dialog-dialog yang disunting oleh Artie Simek. Komik ini menceritakan tentang asal-usul Spider-Man yang dikenal semua orang; Peter Parker digigit laba-laba radioaktif, mendapat kekuatan yang Ia gunakan untuk mengikuti pertandingan gulat demi mencari uang, dan beralih menjadi pemberantas kejahatan ketika pamannya tak sengaja ditembak oleh kriminal.

Selain Amazing Fantasy #15, sebelumnya game Super Mario Bros. yang langka juga sempat memecahkan rekor sebagai video game termahal di dunia setelah terjual dengan harga USD 2 juta atau sekitar Rp28 miliar. Terjualnya barang-barang kuno ini menunjukkan bahwa meski dulu sempat dipandang sebagai hobi yang remeh, kini komik dan video game berhasil menjadi pondasi dunia hiburan yang kita kenal sekarang.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini