Share

Kim Hanbin Divonis 4 Tahun Masa Percobaan atas Kasus Narkoba

Dewi Aspara, Okezone · Jum'at 10 September 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 33 2469396 kim-hanbin-divonis-4-tahun-masa-percobaan-atas-kasus-narkoba-9tf9YRVpFT.jpeg Kim Hanbin Divonis 4 Tahun Masa Percobaan atas Kasus Narkoba (Foto: Soompi)

SEOUL- Pada 10 September 2021, Kim Hanbin alias B.I menerima vonis 4 tahun masa percobaan atas kepemilikan dan penggunaan marijuana dan LSD (lysergic acid diethylamide) sepanjang Maret-April 2016.

Jika kembali mengulangi kesalahan serupa selama masa hukumannya, maka Hanbin akan secara otomatis masuk penjara selama 3 tahun. Dia juga harus membayar denda sebesar KRW1,5 juta atau setara Rp18 juta.

Kasus B.I

 BACA JUGA:

Di Shopee, Penampilan Dita Karang 'Secret Number' Pecah

 Lisa BLACKPINK Resmi Rilis MV LALISA

Soompi melaporkan, mantan leader grup iKON itu juga harus menjalani 80 jam kegiatan pelayanan masyarakat dan 40 jam perawatan medis terkait adiksi narkoba.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam persidangan sebelumnya, Hanbin dituntut 3 tahun penjara dan denda sebesar Rp18 juta. Dia juga mengakui kesalahannya di ruang sidang. “Aku menerima semua tuduhan tersebut dan merenungkannya,” tuturnya pada 26 Agustus silam.

Hakim Ketua Park Sa Rang mengatakan, membeli dan mengonsumsi marijuana adalah kejahatan yang terjadi karena dipicu rasa ingin tahu. Sayangnya, sang idol tak menyadari bahwa apa yang dilakukannya berpengaruh pada masyarakat.

"Apa yang dilakukan Kim Hanbin tersebut akan melemahkan kesadaran remaja terhadap bahaya narkoba,” ungkap sang hakim dalam putusannya.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini