Pakistan Turunkan Iklan Jungkook BTS karena Dianggap Promosikan LGBT

Ajeng Putri Yuwono, Jurnalis · Senin 06 September 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 33 2466895 pakistan-turunkan-iklan-jungkook-bts-karena-dianggap-promosikan-lgbt-VOgOT3yTnA.jpg Dianggap mempromosikan LGBT, papan iklan Jungkook BTS diturunkan di Pakistan. (Foto: Dispatch)

GUJRANWALA - Para penggemar BTS memasang sebuah papan iklan raksasa untuk merayakan ulang tahun Jungkook ‘BTS’, pada 1 September silam. Namun iklan itu kemudian diturunkan karena dinilai mempromosikan LGBT. 

Penggemar sudah melewati serangkaian proses rumit untuk bisa memasang papan iklan tersebut. Namun Furqan Aziz Butt, anggota parlemen Pakistan dari partai politik Jamaat-e-Islami menurunkan iklan tersebut setelah viral di media sosial. 

Papan iklan raksasa untuk merayakan ulang tahun Jungkook BTS diturunkan oleh anggota parlemen Pakistan. (Foto: Allkpop)

Mengutip Allkpop, Senin (6/9/2021), Furqan Aziz Butt mengklaim, BTS memberikan pengaruh buruk untuk anak muda Pakistan. Dia juga menegaskan, hanya ada satu Army di negara itu, yaitu pasukan bersenjata Pakistan. 

“Di kota Gujranwala ini, ada banyak anak muda dan BTS adalah pengaruh buruk untuk mereka. Mereka (BTS) mendorong anak muda ini melakukan hal buruk dan mempromosikan LGBT,” ungkap Furqan Aziz Butt.

Baca juga: Diduga Tak Dapat Untung, Jungkook BTS Jual Apartemen

Aksi sang politisi kemudian menuai protes keras penggemar BTS di Pakistan. Seorang warganet menuliskan, “Generasi tua seperti dia adalah orang-orang fanatik yang memberikan stereotip berdasarkan penampilan seseorang.” 

Papan iklan Jungkook BTS diturunkan di Pakistan. (Foto: Dispatch)

Penggemar BTS lainnya berkomentar, “Itu hanya sebuah iklan. Aku tidak melihat ada yang salah dengan itu. Ada apa denganmu?”*

Baca juga: Benny Simanjuntak Akui Jonathan Frizzy Jadi Mualaf demi Dhena Devanka

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini