Cerita Harmonisnya Desta Hidup di Keluarga Berbeda Keyakinan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 33 2464835 cerita-harmonisnya-desta-hidup-di-keluarga-berbeda-keyakinan-fPhu5aiPQ7.jpg Desta (Foto: Podcast Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Deddy Mahendra Desta tampil kembali dalam Podcast milik Deddy Corbuzier. Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya lahir di keluarga beda agama.

Desta menyebut bahwa mendiang ayahnya adalah seorang muslim, sementara sang ibu menganut agama Kristen. Bahkan, saudara kandungnya juga menganut agama yang berbeda darinya.

"Keluarga gue kan beda agama. Nyokap gue Kristen, bokap gue Islam. Adik gue Kristen, kakak gue dulu Kristen sekarang Islam," ungkap Desta dalam video tersebut.

Baca Juga:

Musik Disebut Haram, Desta: Temen Gue Depresi Tertolong Karena Musik

Deddy Corbuzier Hampir Mati, Desta Luluh Terima Tawaran Podcast

Desta


"Mereka pun menikahnya dengan belang-belang. Keluarga gue pluralis," lanjutnya.

Meski berbeda keyakinan beragama, suami dari Natasha Rizky ini mengatakan jika keluarganya selalu hidup rukun. Bahkan sama sekali tidak pernah ada pertengkaran di keluarganya.

"Jadi sudah terbiasa saling menghargai. Nggak pernah berantem nyokap bokap gue. Indah banget. Keluarga gue tuh indah banget," jelasnya.

Soal hari raya beragama, Desta mengaku bahwa ibunya selalu memasak makanan khas lebaran. Termasuk saat perayaan Natal, kediamannya juga kerap dihiasi oleh pohon Natal.

"Lebaran nyokap gue masakin bokap gue sama anak-anaknya yang muslim ketupat, opor segala macem," katanya.

"Pas natal, adek gue pasang pohon natal. Buat gue indah. Karena berbeda itukan indah," bebernya.

Terlahir di keluarga yang menganut agama berbeda membuat bapak tiga anak ini menghargai betul perbedaan. Ia bahkan mengaku mencintai kedamaian.

"Jadi gue merasa yang berantem, aduh kenapa sih, segala ucapan (Natal) salah. Kalau gue dari gue kecil sampe sekarang didikan gue damai," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini