Musik Disebut Haram, Desta: Temen Gue Depresi Tertolong Karena Musik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 33 2464515 musik-disebut-haram-desta-temen-gue-depresi-tertolong-karena-musik-z2bFqCkVUp.jpg Desta Mahendra (Foto: Podcast Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Deddy Corbuzier mengunggah video obrolannya bersama Desta. Dalam kesempatan itu, ayah dari Azka Nikola Corbuzier tersebut terdengar menanyakan mengapa Desta sudah tidak lagi tampil sebagai seorang penyanyi.

"Kenapa lo tidak nyanyi lagi?" tanya Deddy pada Desta.

"Musik adalah hobi gue, udah," jawab Desta singkat padat jelas.

Baca Juga:

Selalu Menolak, Ini Alasan Desta Mau Tampil di Podcast Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier Hampir Mati, Desta Luluh Terima Tawaran Podcast

Desta Mahendra

Kurang puas dengan jawaban Desta, Deddy pun kembali bertanya. Ia bahkan meminta pendapat Desta terkait pernyataan bahwa musik adalah sesuatu yang haram.

"Oh bukan karena musik haram? Setan kan?," tanya Deddy.

"Wow. Enggak dong. Oh mau bahas itu?" tanya Desta.

"Berani nggak?," tantang Deddy.

"Ayo," jawab Desta.

Dalam video itu, suami dari Natasha Rizki ini tampak mengutarakan pendapatnya terkait pernyataan bahwa musik adalah sesuatu yang haram. Bahkan menurutnya, memiliki aliran dan guru yang beda, bisa membuat sesuatu pemahaman menjadi ikut berbeda pula.

"Ini pandangan gue, menurut gue ini satu aliran agama tertentu, ini pemahamannya masing-masing beda-beda. Gurunya pun pemahamannya beda-beda. Karena kan nggak ada yang mutlak benar," kata Desta.

Bapak tiga anak ini musik dapat digunakan sebagai alat melakukan kegiatan positif maupun negatif. Meski musik belakangan kerap dikaitkan dengan kemaksiatan, Desta menyadari bahwa musik juga cukup banyak membantu orang-orang sekitarnya, tergantung cara pandang dan kegunaannya.

"Kalo dari gue sih, selama itu (musik) tidak membuat lo melakukan hal yang buruk atau... karena gini, kalau dari pandangan gue, musik banyak menolong orang," tuturnya.

"Temen gue banyak yang depresi, banyak yang sampai mau bunuh diri. Ya mereka tertolong karena musik, terapi musik. Tergantung lo gimana menggunakannya," tandasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini