Sempat Difitnah Saat Bangun Bisnis Kuliner, Baim Wong Hampir Gila

Ravie Wardani, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 33 2464769 sempat-difitnah-saat-bangun-bisnis-kuliner-baim-wong-hampir-gila-pTh1386iZM.jpeg Baim Wong (Foto: Instagram)

JAKARTA- Muhammad Ibraim alias Baim Wong mengungkapkan kisah kelamnya kepada Anang Hermansyah. Dia mengaku sempat difitnah saat menjajal bisnis kuliner. 

Hal tersebut pun membuat Baim Wong tertekan dan mengalami stres berat. Suami Paula Verhoeven ini bahkan mengaku sempat ingin bunuh diri dan hampir gila.

Baim Wong

BACA JUGA:

Sebelum Dilaporkan, Nicholas Sean Akui Ingin Bertemu Ayu Thalia

Trio Mama Ikatan Cinta Foto Bareng, Netizen: Yang Tengah Mertua Idaman

Sayang, Baim Wong enggan menceritakan lebih rinci terkait fitnah tersebut. Nampaknya ia merasa hal tersebut sebagai pelajaran hidup semata.

"Ya difitnahlah, makanya benar sih kata orang 'Fitnah itu lebih kejam dari pada pembunuhan', percaya saya, banget. Itu bisa mematikan syaraf semuanya dan akhirnya kita enggak mau hidup," kata Baim Wong dikutip dari YouTube NGOBROL ASIX milik Anang Hermansyah, Rabu (1/9/2021).

Baim Wong menceritakan ujian beratnya ini dialami jauh sebelum ia mempersunting sang istri. Saat melalui fitnah tersebut Baim Wong mengaku usianya masih menginjak 31 tahun. Dia juga menyebut perjuangan meraih kesuksesannya ini tak semudah yang orang bayangkan.

"Sebelum sama Paula jauh, 2012 berarti itu pas umur 31 tahunan. Berat tapi untungnya ya kita dikasih kerjaan. Jadi setelah saya sekarang ini ya pembelajaran saya ketika 12 tahun. Jadi orang bohonglah ketika dia bilang 'Sekarang enak banget ya Im, YouTube langsung naik'. 12 tahun buat saya agak gila sih," tuturnya lagi.

Dia juga mengatakan keluarga dan kerabat sempat menyarankan untuk berhenti dari dunia bisnis kuliner. Namun, Baim memilih untuk terus melanjutkan langkahnya demi meraih impian menjadi pengusaha kaya.

"Keluarga kita aja sempat memberhentikan kita, 'Udah ya Im jangan lagi, jangan ya' walaupun dengam cara yang baik, orang-orang terdekat kita juga. Kalau kita nggak punya keyakinan sendiri dan ngelawan bahwa kita itu bisa sukses, susah untuk memang berhasil. Karena kita harus keluar dari zona nyaman," kata Baim Wong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini