Biodata dan Agama Anya Geraldine, Ternyata Juragan Ternak Lele dan Bebek

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 33 2464461 biodata-dan-agama-anya-geraldine-ternyata-juragan-ternak-lele-dan-bebek-xKaCBTjwm2.jpg Biodata dan agama Anya Geraldine. (Instagram/anyageraldine

BIODATA dan agama Anya Geraldine membuat publik penasaran. Siapa sangka Anya juga menjadi juragan ternak lele dan bebek loh.

Ya, wanita yang pernah digosipkan dengan Rizky Febian itu memang berhasil menyita perhatian. Bukan hanya lantaran kecantikannya, tetapi prestasinya di industri hiburan Tanah Air.

Anya Geraldine lahir di Jakarta pada 15 Desember 1995. Anak sulung dari dua bersaudara ini diketahui lahir dengan nama asli Nur Amalia Hayati.

 Biodata dan Agama Anya Geraldine

Biodata dan agama Anya Geraldine. (Foto: Instagram)


Baca Juga: Anya Geraldine Ternyata Pelakor, Gading Marten Jadi Korbannya

Kedua orangtua Anya diketahui telah berpisah saat dirinya masih berusia 5 tahun. Soal nama, ibunda Anya disebut ingin memiliki anak dengan nama yang terkesan cukup agamis, sementara sang ayahnya justru sebaliknya.

Ayahnya dikabarkan menginginkan agar putrinya diberi nama Anya Geraldine. Oleh karenanya, gadis 25 tahun itu sudah terbiasa dipanggil dengan nama Anya sedari kecil.

Kakak kandung Rizky Wijaya ini mulai dikenal usai dirinya kerap mengunggah vlog perjalanan liburannya bersama sang mantan kekasih, Okky Raditya. Bukan hanya itu, Anya juga cukup dikenal lantaran hobi mempertontonkan kemesraannya di depan publik, serta mengunggah foto-foto seksi.

Akibatnya, Anya sempat mendapatkan teguran dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terkait hal itu. Ia bahkan dianggap membawa pengaruh kurang baik bagi anak-anak serta remaja.

Kendati demikian, hal itu membuat Anya justru mendapatkan cukup banyak tawaran pekerjaan. Bukan hanya dikenal sebagai selebgram, Anya juga mendapatkan tawaran untuk membintangi iklan, video klip, hingga main dalam film layar lebar.

Pada 2018, Anya mendapatkan tawaran untuk bermain dalam film Tusuk Jelangkung di Lubang Buaya. Kesempatan yang diambilnya itu membuat dirinya kerap diajak untuk tampil di berbagai film dan web series. Sebut saja Yowis Ben 2, Sabar Ini Ujian, Pretty Little Liars, Serigala Langit, hingga Selesai.

Pada 2020 Anya mendapatkan tawaran untuk menjadi model dalam video klip trilogi Garis Cinta milik Rizky Febian. Ia diketahui tampil dalam video klip lagu Cuek, Mantra Cinta, dan Makna Cinta.

Anya tercatat pernah menempuh pendidikan di SMA Negeri 4 dan Kalbis Institute fakultas Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi. Ia juga sempat mengenyam pendidikan model di Kimmy Jayanti School dan berhasil memenangkan juara 1 dalam ajang Gading Model Search 2016.

Kini, bukan hanya artis, Anya juga memiliki usaha yang tak hanya bergerak di bidang kuliner. Ia dikabarkan memiliki bisnis kosmetik, rokok elektronik, hingga peternakan lele dan bebek.

Soal asmara, usai putus dari Okky Raditya, Anya diketahui pernah dekat dan juga berpacaran dengan Bio One, Ovi Rangkuti. Kini, Anya diketahui tengah menjalin hubungan dengan salah satu sahabat dari Gading Marten yang dikabarkan bernama Nadif.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini