Presiden Jokowi: God Bless adalah Bagian Penting Perjalanan Sejarah Musik Tanah Air

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 205 2463123 presiden-jokowi-god-bless-adalah-bagian-penting-perjalanan-sejarah-musik-tanah-air-IzxK3Er30d.jpg Ahmad Albar dan Presiden Jokowi (Foto: Agus Suparto/IG Jokowi)

JAKARTA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, memang cukup gemar mendengarkan musik. Ia bahkan mengaku sangat menyukai musik bergenre rock dan metal.

Sebelum masa pandemi ,Presiden Jokowi memang sempat menghadiri beberapa konser musik yang digelar di tanah air. Bahkan ia sempat terlihat mengenakan kaos band idolanya saat menghadiri konser tersebut.

Salah satu grup band rock Indonesia yang disukai oleh Presiden Jokowi ialah God Bless. Melalui akun Instagramnya, Jokowi menyebut bahwa lagu-lagu dari God Bless sempat menemaninya masa remajanya.

Baca Juga:

Oding Nasution Dimakamkan usai Salat Jumat

God Bless Hangatkan Suasana Dingin Yogyakarta

God Bless

"Saya masih remaja belasan tahun ketika God Bless muncul dan berjaya di tanah air. Lagu-lagunya enak, musiknya asyik, lirik-liriknya menggugah. Siapa tak ingat lagu Huma di Atas Bukit, Panggung Sandiwara, atau Roda Kehidupan?," tulis Jokowi pada keterangan foto.

"Penyanyinya punya ciri khas: rambut kribo, suara yang dalam, dan gaya panggung yang enerjik. Saya kira hampir semua orang Indonesia mengenalnya. Dialah Ahmad Albar, yang akrab dipanggil Mas Iyek, yang berdiri di samping saya ini," sambungnya.

Lewat foto dirinya bersama Ahmad Albar, Jokowi mengaku mendukung konser virtual God Bless dalam rangka perayaan ulang tahun mereka yang ke-48, bertajuk 'God Bless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini'. Konser tersebut diketahui akan disiarkan secara live tanpa penonton dari ICE BSD, Tangerang, Banten pada 31 Agustus 2021 mendatang, pada pukul 19.00-22.00 WIB.

"Tak terasa sudah hampir setengah abad God Bless berdiri. Suara dan postur Mas Iyek masih seperti dulu. Bahkan pada 31 Agustus nanti, God Bless merayakan 48 tahun berkarya di kancah industri musik Indonesia dengan menggelar konser virtual 'God Bless 48th Anniversary: Mulai Hari Ini'," bebernya.

"Konser ini patut didukung. God Bless adalah bagian penting perjalanan sejarah musik tanah air," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa musisi tanah air juga akan berkolaborasi dengan grup band yang digawangi oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum). Diantaranya, Fadly Padi Reborn, Andy /Rif, Stevie Item, Isyana Sarasvati, Danilla Riyadi, Dul Jaelani, dan Tissa Biani.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini