Rasakan Imbas Tren Ikoy-ikoyan, Dokter Tirta Kaget 'Ditodong' Uang

Ravie Wardani, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 33 2462382 rasakan-imbas-tren-ikoy-ikoyan-dokter-tirta-kaget-ditodong-uang-i4ZRzf8jvM.jpg Dokter Tirta rasakan dampak tren ikoy-ikoyan. (Foto: Instagram/@dr.tirta)

JAKARTA - Dokter Tirta menjadi public figure yang turut bersuara tentang tren ikoy-ikoyan. Lewat Twitter, dia mengaku, merasa terganggu dengan tren yang pertama kali dipopulerkan oleh influencer Arief Muhammad tersebut.

Dalam kicauannya, dia mengunggah cuplikan pesan seseorang lewat pesan WhatsApp. Dalam pesan itu, orang tersebut meminjam sejumlah uang kepada dokter Tirta dan berjanji akan mengembalikannya.

Dokter Tirta merasakan imbas dari tren ikoy-ikoyan. (Foto: Twitter)

Baca juga: Buka Konsultasi Online, Dokter Tirta: Serangan Jantung Jangan Dikasih Teh Hangat

Permintaan tersebut, menurut Tirta, terjadi saat dia melakukan telemedis dengan pasien. Sekadar informasi, telemedis alias telemedicine merupakan kegiatan memberikan informasi dan pelayanan medis menggunakan teknologi komunikasi.

“Mau tahu imbas ikoy-ikoyan pada saya? WhatsApp telemedis pasien isinya mulai begini. Jujur, saya kaget. Posisi sudah saya tolak halus banget,” ujarnya lewat Twitter, pada 27 Agustus 2021.

Unggahan sang dokter kemudian ramai dikomentari warganet. Sebagian besar pengguna Twitter sepakat bahwa tren tersebut hanya membentuk mental masyarakat untuk menjadi peminta-minta.

Dokter Tirta merasakan imbas dari tren ikoy-ikoyan. (Foto: Twitter)

“Enggak mengerti sama orang yang bikin dan ikut tren ikoy-ikoyan ini. Sorry, mental yang jelek banget menurutku. Namun pada akhirnya, semua kembali ke pribadi masing-masing,” ujar seorang warganet.

Lainnya mengatakan, “Ternyata, ikoy-ikoyan sudah menjadi mata pencaharian masyarakat Indonesia sekarang.” Warganet lain melemparkan sindiran berbunyi, “Seharusnya, main ikoy-ikoyan sama ibu Sri Mulyani.”*

Baca juga: Epy Kusnandar Dikabarkan Pindah Agama, Istri Buka Suara

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini