Pengalaman Gagal Jadi Host di TV, Boy William: Lawakan Gue Kayak Kanebo Kering

Ravie Wardani, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 33 2460682 pengalaman-gagal-jadi-host-di-tv-boy-william-lawakan-gue-kayak-kanebo-kering-voUIjdyyRG.jpg Boy William (Foto: Instagram Boy William)

JAKARTABoy William rupanya pernah gagal kala pertama kali mencicipi dunia host di acara televisi. Aktor dan YouTuber ini mengaku gagal dalam membawakan acara musik Dahsyat. Pasalnya, ia menyadari bahwa lawakannya ibarat kanebo kering.

Boy William ternyata pernah mendapat kesempatan menjadi host di acara musik Dahsyat yang dihelat RCTI. Mulanya, Boy William hanya sekadar iseng menerima tawaran menjadi host Dahsyat guna mencari pengalaman lebih dalam menekuni minatnya sebagai presenter. Namun seiring berjalannya waktu, Boy merasa kurang cocok dengan gaya lawakan host Dahsyat lainnya. Terlebih, saat itu Dahsyat masih dipandu oleh almarhum Olga Syahputra.

Baca Juga:

Hal Ini yang Dilakukan Boy William Jika Jadi Orang Tajir se-Asia

Anneth Delliecia Salting saat Ditanya Hubungan Asmara dengan Betrand Peto

Boy William


Menurutnya, perbedaan karakter dengan host yang lain mempengaruhi kualitas guyonan yang sebelumnya kental terasa. Boy juga mengakui dirinya tak pandai melucu bila dibandingkan dengan host yang lain. Meski demikian, Boy William menganggap pengalaman tersebut sebagai pelajaran berharga dalam perjalanan kariernya.

"Dulu gue coba-coba di Dahsyat, tapi karakter gue beda ya gue nggak bisa ngelawak-ngelawak kayak mereka-mereka kan, gue masuk Dahsyat garing banget sumpah gue kayak kanebo kering sumpah. Gue sebulan di Dahsyat gue minta out, waktu itu tapi ya itu learning experience ya," tutur Boy William, Rabu (25/8/2021).

Tak hanya itu, Boy William juga mengakui bahwa Dahsyat merupakan acara tersulit yang selama perjalanannya menjadi host. Menurutnya butuh spontanitas yang baik untuk mengimbangi banyolan host lainnya.

"Dahsyat susah itu acara susah kalo kita nggak bisa nyambung dengan bercandaannya its hard man, ya kan. Kita diam keliatannya bego, kita mau coba ngelawak, kanebo kering. Bingung serba salah gitu," ujar Boy.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini