Ironheart Hadir di Film Black Panther 2

Andaru Danurdana, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 206 2459922 ironheart-hadir-di-film-black-panther-2-Fmwnhkhln3.jpg Ironheart (Foto: Marvel)

JAKARTA – Setelah Tony Stark alias Iron Man meninggal di Marvel Cinematic Universe, Marvel Studios berencana untuk melanjutkan kisah manusia berbaju zirah canggih itu. Serial Ironheart akan menampilkan sosok penerus Tony yang bernama Riri Williams. Rupanya, sebelum Ironheart tampil di serial Disney+ solonya akan lebih dulu debut di film Black Panther: Wakanda Forever dan diperankan aktor Dominique Thorne.

Kabar kedatangan Dominique di sekuel Black Panther ini disampaikan oleh Presiden Marvel Studios sendiri, Kevin Feige. Dilansir dari GameSpot, Senin (23/8/2021), Kevin mengungkap bahwa “film Black Panther: Wakanda Forever sedang syuting sekarang, dan tokoh Riri Williams akan debut di film ini.”

Baca Juga:

Film Black Panther: Wakanda Forever Mulai Syuting di Atlanta

Juli 2021, Syuting Black Panther 2 Dimulai

Ironheart

“Ia akan mulai datang ke lokasi sekitar pekan ini sebelum syuting serial Ironheart.”

Nama Dominique Thorne pertama diumumkan pada Disney Investor Day yang digelar Desember 2020 lalu. Di serial ini, Dominique akan memerankan Riri Williams, anak perempuan berkulit hitam yang cerdas luar biasa dan dipilih untuk menjadi penerus Iron Man sebagai sosok superhero bernama Ironheart.

Tokoh Riri Williams diciptakan oleh penulis Brian Michael Bendis dan komikus Mike Deodato sebagai penerus Tony Stark di komik Invincible Iron Man pada tahun 2016 silam. Di komiknya, Riri adalah seorang insinyur berusia 15 tahun yang berhasil menciptakan baju zirah Iron Man-nya sendiri selagi berkuliah di MIT.

Setelah kabar ciptaannya tersebar, Tony pun secara pribadi mengontak Riri dan memberinya restu untuk meneruskan perjuangannya sebagai Iron Man. Di serial Ironheart nanti, belum diketahui apakah Robert Downey Jr. akan kembali memerankan Tony Stark meski barang sebentar saja; para fans pun hanya bisa berharap bisa kembali melihat sosok Tony pasca pemakamannya di akhir film Avengers: Endgame.

Black Panther: Wakanda Forever, selain dibintangi Dominique, juga akan dibintangi Letitia Wright, Daniel Kaluuya, Danai Gurira, dan direncanakan tayang 8 Juli 2022 mendatang. Sedangkan serial Ironheart belum memiliki jadwal tayang sejauh ini, namun akan tersedia di layanan streaming Disney+.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini