Share

Ryan Coogler Belajar Renang demi Film Black Panther: Wakanda Forever

Claudia Noventa, Okezone · Jum'at 11 November 2022 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 11 206 2705246 ryan-coogler-belajar-renang-demi-film-black-panther-wakanda-forever-q30AbupLKW.jpg Ryan Coogler. (Foto: Good Morning Amerika)

LOS ANGELES - Ryan Coogler menunjukkan totalitasnya sebagai seorang sutradara. Ia rela belajar renang demi menggarap film Black Panther: Wakanda Forever.

Ryan mengaku tidak bisa berenang dan memiliki ketakutan terhadap air. Namun, ia memutuskan belajar demi bisa menyutradari film ini dengan lebih baik. "Banyak dari kita yang tumbuh dengan ketakutan terhadap air," katanya, seperti dikutip dari Variety, Jumat (11/11/2022).

Diketahui, film Black Panther: Wakanda Forever bercerita tentang adanya bangsa Talokan, peradaban manusia bawah laut yang selama ini mengisolasi diri dari kehidupan daratan. Mereka dipimpin oleh Namor, mutan berkekuatan super yang telah berkuasa selama ribuan tahun.

Sehingga, setengah adegan film berlangsung di kedalaman laut. “Aku harus mencari cara untuk berenang sehingga bisa mengarahkan film ini,” lanjut Ryan.

Black Panther 2. (Foto: The Direct)

Sutradara 36 tahun itu mengaku tak sabar melihat respons penonton melihat para pemain melakukan adegan di bawah laut. Apalagi, banyak dari mereka yang memang belajar berenang, mendapat sertifikat menyelam hingga akrobat akuatik demi syuting film tersebut.

"Aku terkesan dengan apa yang mereka lakukan, bagaimana semua orang muncul siap untuk pergi, siap untuk belajar cara menyelam," puji Ryan yang langsung disetujui oleh Letitia Wright dan Angela Bassett dengan anggukan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(CLO)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini