Film Black Panther: Wakanda Forever Mulai Syuting di Atlanta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 30 Juni 2021 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 30 206 2433466 film-black-panther-wakanda-forever-mulai-syuting-di-atlanta-MRas1MwcMd.jpg Black Panther. (Foto: Marvel Studios)

LOS ANGELES - Marvel Studios kembali melanjutkan syuting film Black Panther: Wakanda Forever di Pinewood Studios, Atlanta, pada 29 Juni 2021. Hal itu diungkapkan Kevin Feige selaku Presiden Marvel Studios. 

Feige memastikan, aktor pada musim pertama akan kembali bermain dalam sekuel ini. Meski tak secara spesifik menyebut nama, namun Danai Gurira, Daniel Kaluuya, Winston Duke, Lupita Nyong’o, Letitia Wright, Florence Kasumba, dan Angela Basset dipastikan membintangi sekuel ini. 

Black Panther. (Foto: Marvel Studios)

Ini akan menjadi momen di mana para kru dan aktor mengenang kembali Chadwick Boseman yang meninggal dunia karena kanker usus besar, pada Agustus 2020. 

“Lokasi syuting terasa sangat emosional tanpa Chad. Tapi semua aktor dan kru sangat antusias membawa Wakanda kembali pada publik. Kami akan menggarap film ini hingga membuat Chad bangga,” kata Feige seperti dikutip dari Variety, Rabu (30/6/2021). 

Kursi sutradara masih akan dipegang oleh Ryan Coogler yang juga berperan sebagai penulis skenario. Namun hingga kini, alur cerita Black Panther: Wakanda Forever masih sangat dirahasiakan.

Baca juga: Marvel Pastikan Tak Gantikan Chadwick Boseman di Black Panther 2 

Saat memulai debutnya pada Februari 2018, tak ada yang menyangka Black Panther akan menuai sukses besar. Pasalnya, film ini bisa dibilang kurang komersial untuk film produksi Marvel Studios karena memasang aktor keturunan Afro-Amerika yang dinilai kurang populer. 

Meski begitu, film itu berhasil membukukan pendapatan sebesar USD1,34 miliar di seluruh dunia. Pendapatan itu membuat Black Panther menjadi film non-Avengers berpendapatan tertinggi sepanjang masa.

Black Panther. (Foto: Marvel Studios)

Tak hanya itu, Black Panther berhasil menembus tujuh nominasi Oscar, termasuk kategori Best Picture. Namun film tersebut hanya memenangkan tiga kategori: Score, Costume Design, dan Production Design. 

Sementara itu, Black Panther: Wakanda Forever akan memulai debutnya di bioskop, pada 8 Juli 2022. Tak hanya di bioskop, Marvel Studios juga akan menayangkan film itu secara streaming di Disney Plus.*

Baca juga: Pesan Hotman Paris Hutapea untuk Istri yang Diselingkuhi Suami

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini