Sore Ini, PB SEMMI Polisikan Olivia Jensen atas Dugaan Pelecehan Bendera Merah Putih

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 33 2458443 sore-ini-pb-semmi-polisikan-olivia-jensen-atas-dugaan-pelecehan-bendera-merah-putih-j9taEjJtl1.jpg Olivia Jensen akan dipolisikan karena dinilai melecehkan bendera merah putih. (Foto: Instagram/@oliviajensen)

JAKARTA - LBH PB SEMMI (Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia) akan melaporkan Olivia Jensen terkait dugaan pelecehan bendera merah putih, pada Jumat (20/8/2021) sore. Hal ini setelah sang aktris mengunggah video dirinya melempar bendera ke tanah, pada 17 Agustus silam.

Gurun Arisastra, Direktur Eksekutif LBH PB SEMMI mengaku, akan mendaftarkan laporan mereka di Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim Polri). "Kami menilai dia melanggar UU Nomor 24 Tahun 2009 Pasal 24 huruf (a). Dia merendahkan kehormatan bangsa," katanya melalui pesan singkat pada MNC Portal Indonesia, pada Jumat (20/8/2021). 

Olivia Jensen. (Foto: Instagram/@oliviajensen)

Sebelumnya, Olivia Jensen mengunggah video permintaan maaf lewat Insta Story, pada 19 Agustus 2021. Dalam video itu, dia mengaku, tak memiliki tendensi apapun terkait aksinya tersebut. 

"Saya minta maaf atas kesalahan yang terjadi. Benar-benar tidak ada maksud atau tujuan untuk hal yang kurang berkenan. Sekali lagi, saya minta maaf sebesar-besarnya. Terima kasih teman-teman," tuturnya.

Baca juga: Olivia Jensen Minta Maaf Usai Dikecam Gara-gara Video Lempar Bendera ke Tanah 

Permasalahan ini bermula dari video perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang diunggah Olivia Jensen di media sosial. Dalam video itu, dia dan sang putri mengubah bendera merah putih menjadi outfit bernuansa merah putih. 

Olivia Jensen. (Foto: Instagram/@oliviajensen)

Yang menjadi protes publik adalah adegan ketika sang aktris melempar bendera merah putih ke tanah. Setelah menuai protes keras warganet, Olivia Jensen memutuskan untuk menghapus video tersebut dari Instagram pribadinya.*

Baca juga: Selain Foto, Video 16 Detik Ini Jadi Bukti Alvin Faiz Pakai Narkoba?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini