Dipaksa Ikut Tren Ikoy-Ikoyan saat Masa Berkabung, Sabrina Chairunnisa: Belajar Empati!

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 33 2449669 dipaksa-ikut-tren-ikoy-ikoyan-saat-masa-berkabung-sabrina-chairunnisa-belajar-empati-n4H5S5ahhs.jpeg Sabrina Chairunnisa (Foto: Instagram/ Sabrina Chairunissa)

JAKARTA- YouTuber Sabrina Chairunnisa dibuat kesal dengan ulah netizen. Hal tersebut terjadi usai dirinya merasa dipaksa untuk mengikuti tren permainan Ikoy Ikoyan, yang dipopulerkan Arief Muhammad.

Padahal saat ini Sabrina Chairunnisa sedang dalam masa berkabung. Seperti diketahui neneknya sebelumnya meninggal usai terpapar Covid-19.

"Enggak tahu kenapa, DM-ku penuh dengan "paksaan" ikut mainan yang lagi tren saat ini. Ada dua hal yang aku mau sampaikan. Pertama, belajar lihat kondisi orang, belajar empati," tulis Sabrina di Insta Story seperti dikutip pada, Senin (2/8/2021).

Dipaksa Ikut Tren Ikoy-Ikoyan saat Masa Berkabung, Sabrina Chairunnisa: Belajar Empati!

BACA JUGA:

Raffi Ahmad Tertarik Beli Saham IFeL, Liga Sepak Bola Virtual

Kini Viral, Arief Muhammad Ceritakan Asal Usul Giveaway Ikoy-Ikoyan

Kekasih Deddy Corbuzier ini menegaskan dirinya merasa sangat tidak tepat seseorang memintanya untuk mengikuti tren untuk saat ini. Terlebih selain soal kehilangan neneknya, ayahnya kini masih berjuang melawan paparan virus tersebut.

"Ayah saya lagi berjuang melawan COVID di RS. Lalu DM penuh isinya ajakan main ikoy-ikoyan," tuturnya lagi.

Sabrina pun mengaku tak ada masalah dengan orang-orang yang mau bersedekah melalui tren Ikoy-ikoyan. Dia pun sudah diajarkan mengenai bersedekah sejak kecil dari orangtuanya.

Tetapi, dia merasa cara berbagi setiap kreator konten berbeda-beda. Sehingga dia tak mau dipaksa mengikuti tren Ikoy-ikoyan, apalagi saat ini situasinya sedang berduka.

"Nyesek lho baca DM doa-doa baik ketumpuk sama yang maksa main ikoy-ikoyan. Be wise, please," imbuhnya.

Tren Ikoy Ikoyan ini dipopulerkan YouTuber Arief Muhammad sejak 1 Agustus lalu. Istilah itu diambil dari nama salah satu pekerja Arief yang bernama Ikoy.

Netizen yang ingin mendapatkan uang dari permainan Ikoy Ikoyan ini dengan mengirimkan pesan melalui direct message (DM) Instagram Arief. Ada netizen yang meminta uang untuk bayar kuliah hingga modal usaha. (nit)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini