Pertama Kalinya, Indonesian Drama Series Awards 2021 Segera Digelar

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 01 Agustus 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 01 598 2449200 pertama-kalinya-indonesian-drama-series-awards-2021-segera-digelar-U9IejFThyt.jpeg Indonesian Drama Series Awards (Foto: RCTI)

JAKARTA - Sinetron menjadi salah satu hiburan favorit bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran, industri pertelevisian berlomba-lomba untuk memproduksi sinetron yang berkualitas dan tentu menghibur masyarakat Indonesia.

Melihat hal tersebut, RCTI mempersembahkan acara penghargaan khusus untuk pelaku-pelaku di industri sinetron atau drama series. Ajang penghargaan itu adalah Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021 yang akan diselenggarakan untuk pertama kalinya di Indonesia.

Baca Juga:

Cerita Raffi Ahmad Terpapar Covid-19 Varian Delta, Ngaku Tertular dari Rafathar

Arya Saloka Nominator IDSA 2021 Bareng Amanda Manopo: Senang Banget

Indonesian Drama Series Awards

“Penghargaan untuk di bidang film, musik, program televisi, itu sudah ada. Tetapi untuk yang fokus terhadap drama, belum ada, jadi penghargaan ini dikhususkan untuk drama series. Tidak hanya kepada aktor dan aktrisnya, tetapi juga untuk yang bekerja di belakang layar seperti penulis dan sutradara,” kata Direktur Programming dan Akusisi RCTI, Dini Putri, dikutip dari konferensi pers virtual, Jumat (30/7/2021).

Demi mewujudkan penyelenggaraan ajang penghargaan IDSA 2021, pihak RCTI juga menggandeng Roy Morgan Research untuk mengumpulkan datanya dan menemukan nominasinya. Untuk ajang penghargaan ini, terdiri 12 kategori yang bisa divoting oleh pemirsa dan ada 1 kategori spesial atau pilihan juri.

“Adanya penghargaan ini harapannya bisa memberi motivasi, bukan hanya kepada mereka yang berada depan layar seperti aktor dan aktris, tetapi juga yang bekerja di belakang layar,” ujarnya lagi.

Dia juga mengatakan, adanya penghargaan ini juga untuk membuka mata orang-orang yang masih melihat produk sinetron dengan sebelah mata.

“Kita ingin membangunkan sebuah industri yang orang tidak melihat sebelah mata bahwa semua yang terlibat di industri tersebut membutuhkan skill. Kita mengasah dan mengapresiasi skill akting maupun dari penulis dan sutradara sehingga menjadi sebuah tontonan yang amat sangat enak untuk dinikmati,” kata Dini Putri.

Sementara itu, Head of Production Operation RCTI Tiurma Imelda Sinaga mengatakan, acara puncak IDSA 2021 akan diselenggarakan dengan megah pada akhir Agustus nanti. Meski demikian, malam puncak ajang ini akan dihelat dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Semoga dengan hadirnya ini akan semakin memacu kreativitas, semangat untuk pelaku-pelaku di dunia sinetron agar ke depannya dapat memberikan lagi karya-karya terbaik mereka dan tentunya bisa menghibur masyarakat,” ujarnya.

Malam puncak Indonesian Drama Series Awards (IDSA) 2021 akan digelar pada Selasa, 31 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini