Wang Yibo dan Artis Senior Dituduh Manfaatkan Banjir China untuk Popularitas

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 33 2448106 wang-yibo-dan-artis-senior-dituduh-manfaatkan-banjir-china-untuk-popularitas-nPEq4XEAGS.jpg Wang Yibo (Foto: Weibo)

BEIJING - Wang Yibo ikut turun membantu korban terdampak banjir di Provinsi Henan, China. Minggu lalu, salah satu wilayah China diterjang banjir yang menewaskan 71 orang.

Yibo bersama penyanyi senior Han Hong turun ke lokasi untuk menyalurkan bantuan. Sejumlah foto dan video mereka di lokasi beredar di media sosial.

Wang Yibo

Di salah satu video, Yibo tampak berdiri di tengah genangan banjir setinggi lutut, melemparkan paket makanan untuk warga yang terjebak di sebuah gedung. Sementara gambar lain memperlihatkannya di atas sekoci, berkeliling dari rumah ke rumah mencari korban selamat.

Baca Juga:

Duh, Fans Fanatik Pasang Alat Pelacak di Mobil Wang Yibo

4 Aktor Ganteng Mandarin, Tak Kalah dengan Popularitas K-Pop

Sayang, aksi kemanusiaan Yibo dan seniornya itu justru ditanggapi sinis oleh netizen nyinyir. Ada yang menuduh Yibo memegang kotak berisi makanan instan yang sama di sejumlah angle foto.

Seorang penulis yang memiliki 5 juta followers di Weibo, Hai Ling bahkan sampai meragukan ketulusan aksi para selebriti ini.

"Tolong jangan memanfaatkan ini. Biarkan para profesional yang melakukan pekerjaan ini. Setiap kali ada bencana, organisasi amal Han Hong selalu memanfaatkannya untuk sorot kamera dan wawancara. Itu bukan bantuan, tapi menghabiskan sumber penghasilan masyarakat," tuduh Hai Ling, seperti dilansir AsiaOne, Kamis (29/7/2021).

Wang Yibo

Menanggapi kritikan tersebut, Han Hong langsung angkat bicara. Ia membantah aksingnya dan Yibo hanya untuk popularitas semata.

"Dia (Yibo) sangat berani. Dia melakukan apapun dalam diam, dia menghapus air matanya sendirian. Hatinya hangat, dia membuatku tersentuh," kata Han Hong.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini